Tampang

Abu Hurairah Sang Penjaga Harta Karun Ilmu

4 Jul 2024 14:58 wib. 120
0 0
padang pasir
Sumber foto: pinterest

Abu Hurairah dianggap sebagai salah satu sahabat yang paling banyak meriwayatkan hadits, dengan jumlah mencapai ribuan. Kepopuleran Abu Hurairah dalam meriwayatkan hadits juga memunculkan perdebatan di antara para ulama tentang jumlah hadits yang diambil dari dirinya, namun tidak diragukan lagi bahwa ketekunan dan kesetiaannya terhadap ilmu adalah yang terdepan.

Pernah suatu kali, beberapa sahabat lainnya mengingatkan Abu Hurairah bahwa ia menghabiskan terlalu banyak waktu di masjid, memperoleh pengetahuan dari Nabi Muhammad SAW, dan mungkin melewatkan pekerjaan atau kebutuhan lainnya. Namun, Abu Hurairah dengan tegas mempertahankan pilihannya dan menjawab bahwa belajar dari Nabi SAW adalah investasi yang tidak ada bandingannya.

Ketekunan Abu Hurairah dalam mempelajari dan menyebarkan hadits-hadits Nabi Muhammad SAW mendapatkan pengakuan yang tinggi dari Nabi sendiri. Nabi Muhammad SAW pernah berdoa untuknya, meminta Allah memberinya kebijaksanaan dan memuliakannya dengan ilmu yang bermanfaat bagi umat Islam.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.