Tampang

7 Tragedi Macet Paling Horor di Dunia, Termasuk Puncak?

17 Sep 2024 19:45 wib. 48
0 0
7 Tragedi Macet Paling Horor di Dunia, Termasuk Puncak?
Sumber foto: iStock

Kemacetan yang menciptakan berita internasional adalah Brexit atau Gerbang Tol Brebes Timur di Indonesia pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 2016. Kemacetan ini berlangsung selama tiga hari, dengan sejumlah korban jiwa dan luka-luka akibat berbagai macam penyebab. Brexit menjadi istilah bagi tragedi macet paling horor di Indonesia.

Dari daftar tersebut, terlihat bahwa tragedi macet di Puncak, Bogor juga menjadi salah satu dalam daftar tragedi macet horor di dunia. Volume kendaraan yang melebihi kapasitas jalan, disertai perilaku pengendara yang tidak sabar, sebagian besar menjadi penyebab utama kemacetan di berbagai tempat. Selain itu, faktor cuaca buruk atau peristiwa besar seperti badai juga bisa memicu kemacetan yang berlarut-larut.

Kawasan wisata seperti Puncak Bogor seharusnya memperhatikan infrastruktur jalan yang sebanding dengan jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut, agar tidak terjadi tragedi macet parah yang berujung pada korban jiwa. Pihak terkait harus memperkuat pengamanan dan mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak berlarut-larut, serta memberikan saran alternatif bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata populer. Mengetahui kondisi kemacetan terburuk di dunia, perlu bagi pemerintah dan pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah preventif yang tepat guna mencegah tragedi kemacetan serupa terjadi di masa mendatang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?