Tampang

Sriwijaya Air Tergelincir Saat Mendarat, Seluruh Penumpang Selamat

31 Mei 2017 12:32 wib. 1.630
0 0
Sriwijaya Air Tergelincir Saat Mendarat, Seluruh Penumpang Selamat

Tampang.com - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 570 mengalami over run saat mendarat di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat. Pesawat Sriwijaya Air itu keluar landasan sekitar pukul 08.51 WIT atau 06.51 WIB. Atas insiden ini, kini bandara tersebut ditutup untuk sementara waktu hingga sekitar pukul 12.00 WIT.

Pesawat itu diterbangkan oleh Capt. Dedi H yang memang sudah terbiasa untuk mendaratkan pesawat di Bandara Rendani. Pihak Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Sujono, mengkonfirmasi insiden ini pada hari Rabu (31/5/2017) dan mengatakan, “Sangat biasa mendarat di Manokwari, jam terbangnya juga sudah tinggi, namanya juga kapten.”

Penyebab utama insiden ini terjadi masih belum diketahui namun kondisi runway saat pesawat mendarat licin akibat diguyur hujan lebat, hal ini belum bisa dipastikan menjadi penyebab utama pesawat Sriwijaya Air SJ 570 tergelincir. Saat ini pihak KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) masih menyelidiki penyebab pesawat tersebut tergelincir.

Agus menyatakan bahwa seluruh penumpang pesawat yang berjumlah 146 penumpang selamat dalam insiden ini. Proses evakuasi pun berjalan lancar dan seluruh penumpang telah dievakuasi dengan aman.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ketika Allah Menyapa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Feb 2018
 kisruh beras
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?