Tutup Iklan
powerman
  
login Register
MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

10 Maret 2018 | Dibaca : 574x | Penulis : oteli w

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

Beberapa waktu terakhir di Indonesia sedang booming istilah "generasi micin".

Tidak jarang terdengar di telinga kita orang-orang menyebutkan istilah itu.

Istilah generasi micin di gunakan untuk menggambarkan perilaku manusia zaman sekarang yg tidak bisa dimengerti atau melenceng dari kewajaran dan melambangkan kebodohan...

 

Pertanyannya :

* Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?
* Micin itu boleh ngga dimakan..?

Apa itu micin?

Micin adalah mono-sodium glutamat. Walaupun secara tidak langsung mengonsumsi micin, tanpa sadar hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung asam glutamat, karena asam glutamat yang ada di micin juga terdapat di sumber makanan lain yang kita santap sehari-hari, termasuk ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO, mengkonsumsi Micin dalam dosis besar pun tidak akan memberikan efek apa-apa, seandainya pun ada dampak negatif, itu tidak akan menyebabkan kebodohan, dan satu hal lagi tidak akan mungkin ada orang mengkonsumsi micin sebanyak dosis yang dapat menimbulkan dampak tersebut.

Itu berarti bahwa mengkonsumsi micin tidak ada hubungannya dengan kebodohan dalam diri seseorang.

 

Bahkan sebenarnya micin itu punya dampak yg baik bagi tubuh kita... Beberapa diantaranya adalah :

# Meningkatkan selera makan

Micin atau monosodium glutamat ( MSG) adalah garam natrium asam glutamat yang ditemukan oleh Kikunae Ikeda, seorang profesor kimia Universitas Tokyo, pada 1908. Ia dianggap sebagai garam paling stabil yang mampu memberi rasa umami atau gurih pada makanan.

Karena Glutamat itu bikin gurih maka ia itu menguatkan rasa sehingga makanan jadi lebih enak.

Jadi nih buat yang rada susah makan bisa deh dicoba menambahkan micin pada sayur atau makanan.

# Mempermudah proses pencernaan

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, MSG juga bisa meningkatkan cairan ludah jadi gampang untuk menelan (Schiffman S and Miletic I, 1999; Hodsom N and Linden R, 2006).

Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata micin juga dapat meningkatkan cairan lambung juga lho! (Vasilevskaia L, et. Al 1993), Jadi makanan lebih sempurna dicerna dan buat yang ada masalah lambung aman mengkonsumsi mecin.

 

Nah, berarti micin nggak berbahaya ya guys buat tubuh kita, apalagi bikin bodoh...

So, jangan takut lagi ya mengkonsumsi micin karna micin ngga bikin bodoh, justru micin berguna untuk tubuh kita...

 

Kesimpulannya:

Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?

Jawabnya: NO alias tidak benar.

 

Micin itu boleh ngga dimakan..?

Jawabnya: boleh dong..:-)

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

China Kuasai Bahan Hi-Tech, Hasil Kebijakan Visioner Deng Xiaoping
24 Mei 2018, by Maman Soleman
Logam tanah jarang (LTJ) menjadi barang langka yang saat ini diburu negara-negara maju. Hal itu disadari ketika China mulai mengurangi kuota ekspor LTJ ke ...
Penjagaan Lapas Pekan BAru Diperketat Usai Ditembaki Orang Tak Dikenal
9 Juli 2018, by oteli w
Penjagaan Lapas Pekan BAru Diperketat Usai Ditembaki Orang Tak Dikenal Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Riau ditembak orang tak dikenal, ...
Mendikbud dan Walikota Surabaya Sepakat Perpanjang Libur Sekolah di Surabaya
14 Mei 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Teror bom bunuh diri yang mengguncang kota Surabaya pada hari Minggu, 13 Mei 2018 menimbulkan kekhawatiran tersendiri di kalangan siswa. Pasalnya ...
Demokrat : Pemilu 2019 Kejar 100 Juta Pemilih Muda
12 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Dalam upaya menghadapi Pemilu 2019, Demokrat memiliki strategi untuk memenagkan Pemilu 2019. Partai Demokrat ingin menyasar 52 persen ...
10 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan
30 Maret 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama untuk meningkatkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab