Tutup Iklan
glowhite
  
login Register
MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

10 Maret 2018 | Dibaca : 773x | Penulis : oteli w

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

Beberapa waktu terakhir di Indonesia sedang booming istilah "generasi micin".

Tidak jarang terdengar di telinga kita orang-orang menyebutkan istilah itu.

Istilah generasi micin di gunakan untuk menggambarkan perilaku manusia zaman sekarang yg tidak bisa dimengerti atau melenceng dari kewajaran dan melambangkan kebodohan...

 

Pertanyannya :

* Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?
* Micin itu boleh ngga dimakan..?

Apa itu micin?

Micin adalah mono-sodium glutamat. Walaupun secara tidak langsung mengonsumsi micin, tanpa sadar hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung asam glutamat, karena asam glutamat yang ada di micin juga terdapat di sumber makanan lain yang kita santap sehari-hari, termasuk ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO, mengkonsumsi Micin dalam dosis besar pun tidak akan memberikan efek apa-apa, seandainya pun ada dampak negatif, itu tidak akan menyebabkan kebodohan, dan satu hal lagi tidak akan mungkin ada orang mengkonsumsi micin sebanyak dosis yang dapat menimbulkan dampak tersebut.

Itu berarti bahwa mengkonsumsi micin tidak ada hubungannya dengan kebodohan dalam diri seseorang.

 

Bahkan sebenarnya micin itu punya dampak yg baik bagi tubuh kita... Beberapa diantaranya adalah :

# Meningkatkan selera makan

Micin atau monosodium glutamat ( MSG) adalah garam natrium asam glutamat yang ditemukan oleh Kikunae Ikeda, seorang profesor kimia Universitas Tokyo, pada 1908. Ia dianggap sebagai garam paling stabil yang mampu memberi rasa umami atau gurih pada makanan.

Karena Glutamat itu bikin gurih maka ia itu menguatkan rasa sehingga makanan jadi lebih enak.

Jadi nih buat yang rada susah makan bisa deh dicoba menambahkan micin pada sayur atau makanan.

# Mempermudah proses pencernaan

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, MSG juga bisa meningkatkan cairan ludah jadi gampang untuk menelan (Schiffman S and Miletic I, 1999; Hodsom N and Linden R, 2006).

Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata micin juga dapat meningkatkan cairan lambung juga lho! (Vasilevskaia L, et. Al 1993), Jadi makanan lebih sempurna dicerna dan buat yang ada masalah lambung aman mengkonsumsi mecin.

 

Nah, berarti micin nggak berbahaya ya guys buat tubuh kita, apalagi bikin bodoh...

So, jangan takut lagi ya mengkonsumsi micin karna micin ngga bikin bodoh, justru micin berguna untuk tubuh kita...

 

Kesimpulannya:

Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?

Jawabnya: NO alias tidak benar.

 

Micin itu boleh ngga dimakan..?

Jawabnya: boleh dong..:-)

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Terapi Ikan Bermanfaat Tapi Ternyata Berisiko Juga
30 November 2017, by Rindang Riyanti
Sebagai sebuah alternatif rekreasi, terapi ikan sudah marak dan dapat ditemukan di banyak tempat. Masyarakat dapat dengan mudah menjajal terapi ini di tempat ...
Pentingnya Tidur Siang bagi Balita
15 Juli 2017, by Rachmiamy
Balita yang mulai aktif bergerak dan bergaul terkadang melewatkan tidur siangnya, mereka lebih asik bermain daripada tidur siang. Padahal tidur siang itu ...
6 Tips Atasi Rasa Ngantuk Saat Puasa
4 Juni 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Sebagian orang merupakan tipe yang mudah ngantuk apalagi saat perut kosong seperti di momen puasa. Mungkin selama ini Anda punya cara mengatasi rasa ngantuk ...
Prestasi Johann Zarco di MotoGP 2017
16 November 2017, by Rachmiamy
Pembalap Tim Yamaha Tech 3 asal Perancis Johann Zarco sukses di tahun perdananya membalap di arena MotoGP. Pembalap berusia 27 tahun tersebut berhasil duduk di ...
Inilah Salah Satu Penyesalan Bill Gates
23 September 2017, by Rindang Riyanti
Seperti yang sudah kita ketahui, ada beberapa kombinasi tombol keyboard yang bisa dimanfaatkan di sistem operasi Windows, di antaranyaadalah kombinasi tiga ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab