Tutup Iklan
hijab
  
login Register
MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

10 Maret 2018 | Dibaca : 1500x | Penulis : oteli w

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

Beberapa waktu terakhir di Indonesia sedang booming istilah "generasi micin".

Tidak jarang terdengar di telinga kita orang-orang menyebutkan istilah itu.

Istilah generasi micin di gunakan untuk menggambarkan perilaku manusia zaman sekarang yg tidak bisa dimengerti atau melenceng dari kewajaran dan melambangkan kebodohan...

 

Pertanyannya :

* Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?
* Micin itu boleh ngga dimakan..?

Apa itu micin?

Micin adalah mono-sodium glutamat. Walaupun secara tidak langsung mengonsumsi micin, tanpa sadar hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung asam glutamat, karena asam glutamat yang ada di micin juga terdapat di sumber makanan lain yang kita santap sehari-hari, termasuk ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO, mengkonsumsi Micin dalam dosis besar pun tidak akan memberikan efek apa-apa, seandainya pun ada dampak negatif, itu tidak akan menyebabkan kebodohan, dan satu hal lagi tidak akan mungkin ada orang mengkonsumsi micin sebanyak dosis yang dapat menimbulkan dampak tersebut.

Itu berarti bahwa mengkonsumsi micin tidak ada hubungannya dengan kebodohan dalam diri seseorang.

 

Bahkan sebenarnya micin itu punya dampak yg baik bagi tubuh kita... Beberapa diantaranya adalah :

# Meningkatkan selera makan

Micin atau monosodium glutamat ( MSG) adalah garam natrium asam glutamat yang ditemukan oleh Kikunae Ikeda, seorang profesor kimia Universitas Tokyo, pada 1908. Ia dianggap sebagai garam paling stabil yang mampu memberi rasa umami atau gurih pada makanan.

Karena Glutamat itu bikin gurih maka ia itu menguatkan rasa sehingga makanan jadi lebih enak.

Jadi nih buat yang rada susah makan bisa deh dicoba menambahkan micin pada sayur atau makanan.

# Mempermudah proses pencernaan

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, MSG juga bisa meningkatkan cairan ludah jadi gampang untuk menelan (Schiffman S and Miletic I, 1999; Hodsom N and Linden R, 2006).

Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata micin juga dapat meningkatkan cairan lambung juga lho! (Vasilevskaia L, et. Al 1993), Jadi makanan lebih sempurna dicerna dan buat yang ada masalah lambung aman mengkonsumsi mecin.

 

Nah, berarti micin nggak berbahaya ya guys buat tubuh kita, apalagi bikin bodoh...

So, jangan takut lagi ya mengkonsumsi micin karna micin ngga bikin bodoh, justru micin berguna untuk tubuh kita...

 

Kesimpulannya:

Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?

Jawabnya: NO alias tidak benar.

 

Micin itu boleh ngga dimakan..?

Jawabnya: boleh dong..:-)

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Myanmar Mengaku Membunuh 10 Rohingya yang Ditemukan di Kuburan Massal
11 Januari 2018, by Slesta
Militer Myanmar pada hari Rabu mengakui membunuh 10 Muslim Rohingya yang baru-baru ini ditemukan di sebuah kuburan massal Dalam sebuah pernyataan di ...
Variasi dan Modifikasi Donat yang Manis dan Gurih
24 Januari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Guys, pastinya kalian sudah nggak asing kan dengan namanya makanan, atau kue , atau camilan atau apalah yang namanya donat. Yes, belakangan ini ...
Fakta Unik Setelah Inggris Kalah dari Kroasia
12 Juli 2018, by oteli w
Fakta Unik Setelah Inggris Kalah dari Kroasia Kekalahan Inggris dari Kroasia di Piala Dunia 2018 ini memang banyak menyisakan rasa yang tidak diinginkan, ...
Emosi dan Kondisi Kulitmu
21 Januari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Taukah kamu guys, bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh hingga sabun yang kamu gunakan sehari-hari juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. ...
Jangan Sepelekan Hal Kecil...
17 Mei 2018, by Dika Mustika
Jangan pernah sepelekan sedikit atau sebentar! Kemarin aku mengalami kejadian yang cukup membuatku kaget ketika hendak pergi ke kantor. Pagi itu aku berangkat ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab