Tutup Iklan
ObatKolesterol
  
login Register
MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

10 Maret 2018 | Dibaca : 666x | Penulis : oteli w

MICIN BIKIN BODOH !! MITOS ATAU FAKTA???

Beberapa waktu terakhir di Indonesia sedang booming istilah "generasi micin".

Tidak jarang terdengar di telinga kita orang-orang menyebutkan istilah itu.

Istilah generasi micin di gunakan untuk menggambarkan perilaku manusia zaman sekarang yg tidak bisa dimengerti atau melenceng dari kewajaran dan melambangkan kebodohan...

 

Pertanyannya :

* Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?
* Micin itu boleh ngga dimakan..?

Apa itu micin?

Micin adalah mono-sodium glutamat. Walaupun secara tidak langsung mengonsumsi micin, tanpa sadar hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung asam glutamat, karena asam glutamat yang ada di micin juga terdapat di sumber makanan lain yang kita santap sehari-hari, termasuk ASI.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan WHO, mengkonsumsi Micin dalam dosis besar pun tidak akan memberikan efek apa-apa, seandainya pun ada dampak negatif, itu tidak akan menyebabkan kebodohan, dan satu hal lagi tidak akan mungkin ada orang mengkonsumsi micin sebanyak dosis yang dapat menimbulkan dampak tersebut.

Itu berarti bahwa mengkonsumsi micin tidak ada hubungannya dengan kebodohan dalam diri seseorang.

 

Bahkan sebenarnya micin itu punya dampak yg baik bagi tubuh kita... Beberapa diantaranya adalah :

# Meningkatkan selera makan

Micin atau monosodium glutamat ( MSG) adalah garam natrium asam glutamat yang ditemukan oleh Kikunae Ikeda, seorang profesor kimia Universitas Tokyo, pada 1908. Ia dianggap sebagai garam paling stabil yang mampu memberi rasa umami atau gurih pada makanan.

Karena Glutamat itu bikin gurih maka ia itu menguatkan rasa sehingga makanan jadi lebih enak.

Jadi nih buat yang rada susah makan bisa deh dicoba menambahkan micin pada sayur atau makanan.

# Mempermudah proses pencernaan

Selain dapat meningkatkan nafsu makan, MSG juga bisa meningkatkan cairan ludah jadi gampang untuk menelan (Schiffman S and Miletic I, 1999; Hodsom N and Linden R, 2006).

Nggak berhenti sampai di situ aja, ternyata micin juga dapat meningkatkan cairan lambung juga lho! (Vasilevskaia L, et. Al 1993), Jadi makanan lebih sempurna dicerna dan buat yang ada masalah lambung aman mengkonsumsi mecin.

 

Nah, berarti micin nggak berbahaya ya guys buat tubuh kita, apalagi bikin bodoh...

So, jangan takut lagi ya mengkonsumsi micin karna micin ngga bikin bodoh, justru micin berguna untuk tubuh kita...

 

Kesimpulannya:

Benarkah semua keanehan dalam diri manusia zaman sekarang ini dikarenakan micin..?

Jawabnya: NO alias tidak benar.

 

Micin itu boleh ngga dimakan..?

Jawabnya: boleh dong..:-)

 

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Hari Jadi Pernikahan yang ke-4, Sarwendah Tulis ini di Akun Instagramnya
22 Oktober 2017, by Rachmiamy
Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal sebagai pasangan yang romantis dan jauh dari gosip yang tak mengenakkan. Pasangan ini pun selalu terlihat ...
Terlalu Lama Berdiri Sejak 1919, Nyonya Meneer Akhirnya Kelelahan
5 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Pabrik jamu  cap “Nyonya Meneer” telah berdiri sejak tahun 1919 dan begitu melegenda terutama bagi generasi 1990-an hingga 2000. ...
Seorang Petani Temukan Bom Peninggalan Perang Dunia ke-2
16 November 2017, by Admin
Tampang.com – Benda-benda peninggalan perang dunia ke-II berupa bom atau mortir masih banyak ditemukan di Tarakan. Baru-baru ini, seorang pria bernama ...
Jagalah Sehatmu Sebelum datang Sakitmu, Jagalah Mudamu Sebelum Datang Tuamu...
18 Juni 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga bagi kita. Berbagai macam penyakit yang ada sekarang ini baanyak ditimbulkan karena gaya hidup dan ...
Efek Samping Salah Pijat
13 April 2018, by oteli w
Efek Samping Salah Pijat   Pijat atau massage adalah suatu tindakan menekan dan atau mendorong kulit, otot, tendon, dan ligament. Pijat diketahui ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview