Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Jepang Menegaskan Latihan Evakuasi Rudal 'Ditunda'

Jepang Menegaskan Latihan Evakuasi Rudal 'Ditunda'

23 Juni 2018 | Dibaca : 370x | Penulis : Slesta

Pemerintah Jepang mengkonfirmasi bahwa akan membatalkan latihan evakuasi rudal masa depan yang melibatkan warga sipil, tetapi pengumuman mengenai sistem J-Alert berbasis satelit akan terus berlanjut.

Kepala Sekretaris Kabinet Tokyo Yoshihide Suga mengatakan latihan tidak diperlukan saat ini, dengan alasan mengurangi ketegangan, layanan berita Korea Selatan Newsis melaporkan.

"Situasi mendesak jaminan keamanan Jepang telah diringankan oleh KTT AS-Korea Utara," kata Suga. "Kami akan menunda sembilan jenis latihan evakuasi warga sipil di Prefektur Tochigi dan Kagawa."

Namun pemerintah akan terus "melatih pengiriman informasi melalui sistem alarm instan nasional," kata Suga.

J-Alert memberikan peringatan dini ke lebih dari 200 kotamadya Jepang di wilayah Chugoku dan Shikoku. Ini mengirimkan peringatan ke ponsel dan televisi dan memperingatkan orang untuk berlindung.

Jepang telah melakukan 29 latihan evakuasi, mulai Maret 2017.

Tokyo tertarik untuk memulai negosiasi atas masalah korban penculikan Jepang. Pemerintah mengklaim Korea Utara menculik 17 orang dari wilayah pesisir Jepang antara tahun 1977 dan 1983, dan mempertahankan Korea Utara masih menahan tahanan.

Korea Utara mungkin telah merencanakan pemulihan hubungan dengan Jepang tahun lalu.

Menurut Nikkei, ada rencana di Korea Utara untuk bekerja menuju normalisasi diplomatik dengan Tokyo pada awal Oktober 2017.

Sebuah sumber di Korea Utara mengatakan kepada Nikkei ada diskusi internal di pesta Pekerja Korea pada musim gugur lalu tentang cara mendekati Amerika Serikat, Cina, Korea Selatan, Rusia dan Jepang.

Korea Utara membahas cara-cara untuk menjangkau administrasi Perdana Menteri Shinzo Abe melalui kontak-kontak rahasia, kemudian meminta pelonggaran sanksi, jika Jepang meminta untuk mengirim tim penyelidik tentang masalah penculikan, menurut surat kabar Jepang.

Abe sebelumnya mengatakan bantuan ekonomi ke Korea Utara akan dipertimbangkan hanya dengan syarat masalah penculikan diselesaikan.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Maverick Vinales : "Saya Pikir Cara Kami Bekerja Akhir Pekan Ini Benar"
4 Juli 2018, by Rachmiamy
Dari delapan seri yang telah dilakukan di MotoGP 2018, pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum pernah menaiki podium tertinggi. Prestasi terbaik ...
bunga ahok
26 April 2017, by Tonton Taufik
kau kejar matahari ke timur padahal ia sedang mulai terbenam. kau angkat nama setinggi langit, padahal citramu terkubur dilumpur kota. keberhasilan ...
Kenali Berllian Marsheilla, Libero Cantik Pimnas Voli Indonesia
11 Agustus 2017, by Slesta
Tampang.com – Tidak terasa SEA Games 2017 akan segera digelar. Pada SEA Games 2017 kali ini, Indonesia mempersiapkan tim tim terbaik untuk mewakili ...
Risma Keliling Jawa Timur Untuk Memenangkan Pasangan Calon Gubernur Jatim Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno
31 Maret 2018, by oteli w
Walikota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling Jawa Timur untuk memenangkan Calon Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon ...
Diva Pop Krisdayanti dipercaya Menyanyikan Original Soundtrack Ayat- ayat Cinta2
12 September 2017, by Rachmiamy
Sebuah film memang tidak bisa dipisahkan dengan original soundtrack. Dan penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw memang selalu sukses dalam menggarap ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab