Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Bagaimana Mengantisipasi Agar Tidak Melakukan Hal Nekat ( Bunuh Diri )

Bagaimana Mengantisipasi Agar Tidak Melakukan Hal Nekat ( Bunuh Diri )

21 Juli 2017 | Dibaca : 455x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com- Bunuh diri sepekan ini marak terjadi dikalangan artis, keluarga dan teman-temannya. Tekanan hidup dan gaya hidup yang sulit untuk diikuti dan dijalani dikalangan selebriti membuat semakin parahnya psikologis mereka.

Bunuh diri jadi fenomenal berbahaya yang mesti ditanggulangi bersama pada masa sekarang ini.  Apalagi dikalangan selebriti, tidak selayaknya dan sewajarnya rantai kematian yang dilakukan dengan sengaja ini dibiarkan dan banyak menelan korban. Baik tua maupun mudah semua pihak yang terkait mesti bergandeng tangan untuk menghentikan.

Seperti baru-baru ini jagat dunia maya dihebohkan dengan berita bunuh dirinya Oka Mahendra Putra mantan pacar selebriti  Awkarin alias Karin Novilda yang juga CEO Entertaiment.

Kasusu bunuh diri yang juga dilakukan General Manager JKT 48, dan masih banyak lagi berjatuhan meninggal karena bunuh diri dari kalangan selebritas yang beredar luas yang secara otomatis menjadi contoh pada masyarakat kita. Hal seperti ini harus segara dicegah agar tidak banyak lagi selebritas yang ikut jejak mereka pada saat mengalami dipresi yang mendalam.

Penyebab bunuh diri bisa bermacam-macam,karena bully yang menekan, putus cinta,beban pekerjaan meningkat, beban hidup yang berat, probela keluarga, bahkan seorang pelajar memilih bunuh diri karena nilai raportnya jelek dan taku kepada orang tuanya, penyebab yang terakhir sangatlah tragis sekali.

Untuk itu perlu memahami psikologi orang yang hendak atau berniat bunuh diri, kita mesti menyelami pikiran dari mereka yang pernah mencoba melakukannya.

Kiat juga perlu tahu ada kisah apa di balik “bunuh diri”,kita harus berjaga-jaga agar orang-orang tersayang di sekeliling kita tak menjadi korban dari fenomenal yang makin ganas ini.

Kita bisa mencari bantuan jika mengetahui sahabat atau kerabat,termasuk diri anda sendiri punya kecenderungan tidak dalam bunuh diri. Maka mari kita lebih peka terhadap sekeliling kita keluarga kita apabila ada perubahan pada diri mereka. Iman tetaplah menjadi nomer satu dalam menguatkan semua nya.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Review Film Ayat Ayat Cinta 2
23 Desember 2017, by Dika Mustika
Review Film Ayat-Ayat Cinta 2 Film ini dalah salah satu film Indonesia yang banyak ditunggu oleh para penikmat film. Selain karena penasaran menantikan ...
5 Cara Samarkan Perut Buncit dengan Trik Fashion Ini..
3 Juli 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Berat badan berlebih biasanya akan ditandai dengan timbunan lemak dibeberapa area tubuh dan yang paling utama yaitu terjadi di area perut ...
Bupati Nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari Divonis 10 Tahun Penjara
6 Juli 2018, by oteli w
Bupati Nonaktif Kutai Kartanegara, Rita Widyasari Divonis 10 Tahun Penjara Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis 10 ...
Volkswagen Berencana Ciptakan Teknologi Interaksi Antar Mobil di 2019
1 Juli 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Selain mengembangkan teknologi untuk kemudahan berkendara, para produsen mobil pun tak lupa untuk mengembangkan teknologi yang mampu meningkatkan ...
Nasi Box Enak di Royal Snack Box Jakarta Barat
31 Mei 2019, by Admin
Di Idonesia, nasi telah menjadi makanan pokok sehari-hari sehingga tak heran bila ada slogan yang berbunyi : "makan tak lengkap jika belum pakai ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab