Tampang

Taman Bunga Nusantara: Surga Bunga di Cianjur

21 Jul 2024 20:18 wib. 120
0 0
Taman Bunga Nusantara
Sumber foto: jambi.antaranews.com

Terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, Taman Bunga Nusantara adalah oase yang penuh warna dan keharuman. Dibentang seluas 35 hektar, taman ini menjadi rumah bagi lebih dari 5.000 jenis bunga dari berbagai penjuru dunia, menjadikannya salah satu taman bunga terbesar dan terindah di Indonesia.

Dibangun pada tahun 1992 dan diresmikan pada tahun 1995 oleh Ibu Tien Soeharto, Taman Bunga Nusantara menjadi simbol kecintaan terhadap alam dan keindahan. Taman ini dirancang dengan arsitektur taman yang beragam, mulai dari taman bergaya Jepang, Eropa, hingga taman air mancur yang menawan.

Keindahan Beragam Taman

Memasuki Taman Bunga Nusantara, pengunjung akan disambut dengan Taman Jepang yang menenangkan, dihiasi kolam koi dan gerbang Torii merah yang ikonik. Di Taman Eropa, hamparan bunga tulip, mawar, dan lili bermekaran dengan indah, menghadirkan suasana romantis dan klasik. Bagi pecinta petualangan, Taman Labirin menawarkan tantangan untuk menemukan jalan keluar di antara lorong-lorong tanaman yang tinggi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?