Tampang

Komodo National Park: Mengintip Kehidupan Laut di Taman Nasional Komodo

23 Jul 2024 12:28 wib. 128
0 0
Laut di Taman Nasional Komodo
Sumber foto: Google

Komodo National Park, terletak di Indonesia tenggara, merupakan rumah bagi hewan purba yang terkenal, Komodo Dragon. Namun, keindahan Taman Nasional Komodo tidak hanya terbatas pada daratannya yang kering dan bukitbukitnya yang tandus. Perairan di sekitar pulaupulau ini juga menyimpan keajaiban alam bawah laut yang memikat.

 Keindahan Alam Komodo National Park

Komodo National Park terdiri dari tiga pulau utama: Komodo, Rinca, dan Padar, serta puluhan pulau kecil lainnya. Lanskapnya yang berbukitbukit dan pantai pasir putih memberikan kontras yang menarik dengan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Terumbu karang yang sehat, air yang jernih, dan keanekaragaman hayati yang kaya membuatnya menjadi surga bagi penyelam dan snorkeler.

 Kehidupan Laut yang Menakjubkan

Perairan di sekitar Taman Nasional Komodo sangat kaya akan kehidupan laut. Pengunjung dapat menemukan berbagai spesies ikan tropis, terumbu karang yang indah, serta hewan laut besar seperti pari manta, hiu, dan penyu. Salah satu atraksi utama adalah dive site di Batu Bolong dan Castle Rock yang terkenal dengan arus kuatnya dan keragaman biota lautnya yang spektakuler.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.