Tampang

3 Tempat Wisata di Bogor Ini Masih Sepi Pengunjung, Destinasi yang Tak Biasa untuk Liburan

19 Mei 2024 21:41 wib. 446
0 0
Rekomendasi tempat wisata Bogor
Sumber foto: YouTube Bang edhy ompong

Ketika berbicara mengenai tempat wisata tersembunyi di Bogor, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Goa Gudawang. Goa ini dihubungkan dengan mitos yang mengatakan bahwa tempat ini menjadi salah satu petilasan Raja Padjajaran Prabu Siliwangi. Terletak di Cigudeg, Kabupaten Bogor, Goa Gudawang memiliki belasan goa yang masing-masing memiliki nama dan keunikan tersendiri. Namun, hanya 3 goa yang dibuka untuk umum, yakni Gua Simenteng, Gua Sipahang, dan Gua Simasigit.

Masing-masing goa memiliki medan yang berbeda-beda. Goa Simenteng memiliki panjang sekitar 400 meter dan kedalaman sekitar empat meter, sementara Goa Simasigit memiliki panjang sekitar 40 meter dan kedalaman sekitar 1,5 meter. Goa Sipahang memiliki panjang sekitar 600 meter dan merupakan goa basah yang di dalamnya terdapat aliran air. Di dalam goa-goa ini, terdapat stalagmit, serta berbagai biota, mulai dari kelelawar, jangkrik, hingga ikan. Goa Gudawang menawarkan pengalaman wisata yang unik, baik dari segi sejarah maupun keindahan alam.

Ketiga tempat wisata tersebut menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan bagi para wisatawan yang mencari destinasi yang tak biasa. Jadi, jika kamu merencanakan liburan yang berbeda, jangan ragu untuk mengunjungi 3 tempat wisata Bogor ini yang masih sepi pengunjung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Struktur Otakmu Menunjukan Usiamu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%