Tampang

Warga RI Mulai Khawatir Beli Smartphone, Orang China Malah Semangat Karena Hal Ini

27 Jun 2024 19:27 wib. 33
0 0
Warga RI Mulai Khawatir Beli Smartphone, Orang China Malah Semangat Karena Hal Ini
Sumber foto: Unsplash

Berdasarkan laporan Counterpoint sebelumnya, Huawei semakin diminati berkat kepopuleran seri Mate 60 Pro. Pada kuartal pertama 2024, Huawei bahkan berhasil mencatat pertumbuhan profit hingga mencapai 564%. Bahkan, HarmonyOS, sistem operasi milik Huawei, berhasil mengalahkan pangsa pasar iOS di China pada periode Januari-Maret 2024.

Huawei juga tengah merancang strategi untuk menyaingi popularitas iPhone buatan Apple di China. Setelah sukses merilis seri Mate 60 yang berhasil mengungguli penjualan iPhone, kini Huawei mengancam kedudukan sistem operasi iOS dan Android di China. Dilansir dari Bloomberg dan Yahoo Finance, Huawei berencana untuk menurunkan harga aplikasi berbayar (in-app purchases) pada sistem operasi HarmonyOS-nya.

Melalui tindakan ini, Huawei menunjukkan keyakinan dalam persaingan dengan sistem operasi iOS milik Apple serta Android milik Google. Huawei berencana untuk menetapkan harga komisi di bawah standar 30% yang diberlakukan oleh Apple dan Google untuk pembayaran melalui toko aplikasi mereka.

Hingga saat ini, Huawei masih membebaskan biaya aplikasi di HarmonyOS untuk meningkatkan minat para pengembang dan penerbit dalam menggunakan platformnya. Hal ini menunjukkan bahwa pemasaran strategis dari Huawei telah berhasil menarik minat konsumen yang menyebabkan peningkatan penjualan smartphone diChina.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%