Tampang

Cara Tepat dan Efektif Oleskan Cream Anti Ruam Popok Bayi SehatQ

6 Jun 2023 10:03 wib. 1.132
0 0
Cara Tepat dan Efektif Oleskan Cream Anti Ruam Popok Bayi SehatQ

Ruam popok atau diaper rash adalah masalah kulit yang sering terjadi pada bayi. Hal ini sebenarnya wajar karena bayi menggunakan popok bayi hampir sepanjang waktu. Selain itu, kulit bayi juga kerap bergesekan dengan popok yang menampung urine dan fesesnya. Enggak heran bila area kulit bayi, seperti bokong, lipatan paha, paha, dan sekitar alat kelaminnya rentan mengalami ruam popok.

Kondisi ini pun terkadang tidak bisa dihindari meski ibu sudah mengganti popok dan membersihkan bokong bayi secara teratur. Nah, cara lainnya yang diketahui dapat mencegah ruam popok adalah dengan menggunakan krim anti ruam popok. Namun, ketahui dulu cara menggunakan krim anti ruam popok yang tepat berikut agar efektif mencegah atau mengobati masalah kulit Si Kecil.

Kebanyakan ibu baru memakaikan krim anti ruam popok setelah masalah kulit tersebut terjadi pada bayi. Itulah mengapa krim tidak bisa bekerja secara efektif untuk mengatasi ruam popok Si Kecil. Ibu dianjurkan untuk mengoleskan krim anti ruam popok setiap kali mengganti popok, karena krim ini berfungsi sebagai pelindung yang melapisi kulit dari gesekan dengan popok. Ikuti cara mengoleskan krim anti ruam popok yang tepat berikut agar krim dapat efektif melindungi kulit bayi :

Pilih Krim yang Mengandung Antibakteri

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?