Tampang

Tips Mudah Merawat Perangkat Komputer Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

18 Des 2020 15:21 wib. 951
0 0
Tips Mudah Merawat Perangkat Komputer Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

mematikan komputer akan berbeda dengan alat elektronik lainnya, tidak membutuhkan prosedur mematikan langsung tekan tombol on/ off. Perangkat komputer atau laptop untuk mematikannya tidak bisa secara sembarangan. karena bila hal tersebut dilakukan akan menimbulkan dampak yang buruk, khususnya pada hardware komputer yang terdapat di CPU.

  • Memaksimalkan pendingin komputer

Di dalam perangkat komputer pastinya terdapat komponen IC atau Integreated Circuit dengan menggunakan pendingin. Bagaimanapun sistemnya yang pasti akan dibekali pendingin yang tersistem, tidak terkecuali pada perangkat komputer. Di dalam CPU ada sistem pendingin inti yakni pendingin untuk proccesor yang merupakan salah satu kompinen komputer terpenting. Biasanya ada dua komponen di dalam pendingin tersebut yaitu material logam dan fan. Gunakanlah kipas pendingin proccesor yang baik agar dapat bekerja secara maksimal.

  • Hindarkan komputer dari segala yang bisa mengakibatkan dampak buruk

Usahakan untuk melindungi perangkat komputer dari segala kemungkinan yang bisa menimpa. Ada banyak hal yang bisa terjadi bila tidak memperhatikan apa yang dilakukan di sekitar komputer. Misalnya :

Tempatkan komputer pada tempat yang tidak terkena matahari langsung, terbanyak debu masuk dan tidak trelalu lembab. Sebaiknya gunakan ruangan yang berac.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?