Tampang

Tips Menjadi Youtuber Sukses

14 Jun 2019 07:34 wib. 1.721
0 0
youtuber sukses

Ada berbagai video yang bisa Anda buat. Bisa berupa vlog, bisa berupa video review, dan lain sebagainya. Peralatan yang Anda butuhkan untuk membuat video antara lain : kamera (misal pakai ponsel Anda, kamera DSLR, ataupun kamera lainnya), tripod/monopod (terutama jika Anda membuat video sendirian/tanpa diibantu teman), lampu (untuk pencahayaan, bila diperlukan), dan microphone (jika dibutuhkan).

Tentunya peralatan akan disesuaikan dengan konsep video Anda. Jika Anda hendak membuat vlog (video blog) tentang aktivitas sehari-hari, maka Anda cukup bermodalkan ponsel/kamera yang didukung dengan perekam suara yang baik. Namun jika Anda mau membuat video presentasi (misal : video panduan belajar bahasa) tentu peralatan yang tadi disebutkan akan Anda butuhkan.

Mulailah membuat video sesuai ide dan kreativitas Anda. Saya yakin, tiap orang punya gaya dan cara yang berbeda. Anda bisa mengeksplorasi sendiri kreativitas dan ide-ide Anda.

Setelah Anda melakukan perekaman video, maka berikutnya adalah editing. Seiring berlalunya waktu, nanti Anda pasti akan belajar editing. Untuk software editing yang digunakan, ada yang memakai Adobe Premiere, Windows Movie Maker, dan lainnya. Jika editingnya masih sederhana (seperti memotong gambar, menambahkan musik, suara, dsb) maka kita bisa pakai aplikasi editing sederhana.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Harga Beras Medium Dipatok Rp.12.000/kg
0 Suka, 0 Komentar, 26 Agu 2017
baju muslim
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?