Tampang

Starlink Berkomitmen Investasi di Vietnam dan Indonesia

7 Okt 2024 05:16 wib. 49
0 0
Starlink Berkomitmen Investasi di Vietnam dan Indonesia
Sumber foto: iStock

Starlink telah menunjukkan komitmennya untuk melakukan investasi di Asia Tenggara, khususnya di Vietnam dan Indonesia. Untuk memasuki pasar Vietnam, SpaceX dilaporkan siap menyetorkan dana sebesar US$1,5 miliar, yang setara dengan sekitar Rp 22,8 triliun. Investasi ini bertujuan untuk merespons kebuntuan peluncuran layanan Starlink di negara tersebut. Pemerintah setempat telah menyatakan keterlibatannya dalam membantu memuluskan rencana SpaceX tersebut.

Presiden To Lam yang dikutip dalam sebuah laporan portal pemerintah Vietnam, mengungkapkan bahwa pemerintahnya sedang mempertimbangkan proposal investasi dari SpaceX. Hal ini menandakan bahwa Vietnam menganggap serius rencana investasi tersebut. To Lam juga meminta kerja sama antara SpaceX dan pemerintah dalam menyelesaikan persiapan investasi tersebut. Meskipun begitu, detail mengenai lokasi dan jadwal investasi tersebut masih belum dijelaskan secara rinci oleh pihak berwenang di Vietnam.

Di sisi lain, Starlink telah memasuki pasar Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Namun, angka investasi yang ditanamkan oleh perusahaan ini di Indonesia hanya sekitar Rp 30 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi ketika itu, dalam sebuah rapat bersama dengan Komisi VI DPR RI pada bulan Juni.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.