Tampang

Rencana Spotify Al untuk Mengetahui Apa yang Ada di Dalam Pikiran Anda, dan Menemukan Lagu yang Tepat

23 Apr 2024 20:54 wib. 56
0 0
Rencana Spotify Al untuk Mengetahui Apa yang Ada di Dalam Pikiran Anda, dan Menemukan Lagu yang Tepat
Sumber foto: Unsplash

Dengan sekitar 100 juta lagu yang tersedia dan lebih dari 600 juta pelanggan, membantu pendengar menemukan musik yang mereka sukai telah menjadi tantangan navigasi bagi Spotify.

Suite alat rekomendasi raksasa audio streaming ini telah berkembang selama bertahun-tahun: Spotify Home feed, Discover Weekly, Blend, Daylist, dan Made for You Mixes. Dan dalam beberapa tahun terakhir, ada tanda-tanda bahwa ini berhasil. Menurut data yang dirilis oleh Spotify pada Investor Day 2022, penemuan artis setiap bulan di Spotify telah mencapai 22 miliar, naik dari 10 miliar pada tahun 2018, "dan kami masih jauh dari selesai," pernyataan perusahaan tersebut pada saat itu.

Selama satu dekade terakhir atau lebih, Spotify telah berinvestasi dalam kecerdasan buatan (AI) dan khususnya dalam pembelajaran mesin. Perkembangan di alat rekomendasi ini juga mengintegrasikan teknologi AI yang semakin canggih. 

Namun demikian, Spotify tidak berhenti sampai di situ. Mereka telah merilis rencana ambisius untuk memahami keadaan emosional dan mental pendengar. Dalam periode waktu terkini, Spotify telah menyesuaikan pemanfaatan kecerdasan buatan untuk memetakan preferensi musik pengguna berdasarkan konteks emosional dan situasional. Hal ini berusaha memungkinkan mereka untuk secara lebih akurat merekomendasikan lagu yang sesuai dengan emosi dan suasana hati pengguna. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?