Tampang

Kacamata Pintar: Pengganti Smartphone Masa Depan?

18 Okt 2024 18:13 wib. 39
0 0
Kacamata Pintar: Pengganti Smartphone Masa Depan?
Sumber foto: Unsplash.com

Arloji pintar atau smartwatch, pada awalnya dianggap sebagai pengganti masa depan untuk smartphone. Namun, sejak kemunculannya pada tahun 2012, perangkat ini justru hanya berperan sebagai 'pendamping' smartphone tanpa benar-benar menggantikan kegunaannya.

Pada 2030, pendiri Meta (Facebook, WhatsApp, Instagram), Mark Zuckerberg, mengungkapkan adanya perangkat baru yang diprediksi akan menjadi pengganti smartphone, yaitu kacamata pintar atau smartglasses.

Sebuah laporan dari 2 tahun lalu menunjukkan bahwa Meta memperkenalkan Ray-Ban Stories, hasil kolaborasi dengan merek kacamata terkemuka, Ray-Ban. Produk ini menggabungkan desain elegan dengan teknologi canggih yang dikembangkan oleh Meta. Ray-Ban Stories dilengkapi dengan kamera 5MP, dua speaker, dan tiga mikrofon.

Pada tahun ini, Meta memperkenalkan evolusi dari seri sebelumnya, yaitu Ray-Ban Meta. Kacamata pintar ini menampilkan peningkatan pada kamera, mikrofon, dan kapasitas memori.

Menurut Zuckerberg, smartglasses akan menjadi platform komputasi terkemuka di masa depan. Ia menjelaskan bahwa kacamata pintar tersebut akan lebih penting daripada smartphone di masa depan, serupa dengan pergeseran dari komputer ke smartphone.

Pada saat ini, smartphone telah mengakomodasi beragam fungsi komputer dalam satu perangkat kecil. Oleh karena itu, smartphone menjadi lebih dibutuhkan dan sering digunakan oleh masyarakat modern daripada komputer.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.