Tampang

Peringatan Email untuk Pengguna Microsoft, Siapkan Dirimu!

29 Jun 2024 15:04 wib. 31
0 0
Peringatan Email untuk Pengguna Microsoft, Siapkan Dirimu!
Sumber foto: Unsplash

Para hacker Rusia berhasil meretas sistem keamanan Microsoft untuk mengintai korespondensi internal dan mencuri daftar alamat serta isi email para pengguna perusahaan tersebut. Microsoft baru-baru ini mengeluarkan pernyataan mengenai pencurian email penggunanya, enam bulan setelah pengumuman pertama pembobolan sistem keamanannya oleh hacker Rusia.

Menurut Reuters, Microsoft menyampaikan pemberitahuan kepada pelanggan yang berkomunikasi melalui akun email korporat mereka yang terkena serangan dari aktor Midnight Blizzard. Selain itu, Microsoft juga membagikan daftar email yang terpengaruh oleh serangan tersebut kepada para pengguna. Meskipun demikian, perusahaan tidak merinci jumlah pengguna yang terdampak maupun jumlah email yang dicuri. Perincian ini hanya disediakan untuk pengguna yang telah menerima pemberitahuan dan pemberitahuan baru.

Perwakilan Microsoft menegaskan komitmennya untuk terus memberikan informasi kepada para pengguna seiring perkembangan penyelidikan mengenai serangan ini. Pada bulan Januari, Microsoft menyatakan bahwa pihak Midnight Blizzard telah berhasil mengakses "sebagian kecil" dari email korporat mereka. Empat bulan setelahnya, Microsoft melaporkan bahwa upaya peretasan terhadap sistem mereka masih terus dilakukan.

Serangkaian serangan hacker asal Rusia dan China telah membuat Presiden Microsoft, Brad Smith, dipanggil oleh Kongres Amerika Serikat. Smith memastikan bahwa Microsoft terus berupaya memperbaiki sistem keamanan mereka.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%