Tampang

Penggunaan Karbon Dioksida untuk Bahan Bakar Semakin Dekat

5 Okt 2017 20:06 wib. 1.482
0 0
Penggunaan Karbon Dioksida untuk Bahan Bakar Semakin Dekat

Periset di Berkeley Lab telah mengambil berbagai aspek dari tantangan ini, seperti mengendalikan produk yang keluar dari reaksi katalitik. Misalnya, pada tahun 2016, sistem bakteri semikonduktor hibrida dikembangkan untuk produksi asetat dari CO2 dan sinar matahari. Awal tahun ini, tim peneliti lain menggunakan fotokatalis untuk mengubah karbon dioksida hampir secara eksklusif menjadi karbon monoksida. Baru-baru ini, sebuah katalis baru dilaporkan untuk produksi efektif campuran gas sintesis, atau syngas.

Periset juga telah berupaya meningkatkan efisiensi energi pengurangan karbon dioksida sehingga sistem dapat ditingkatkan untuk keperluan industri.

Sebuah makalah baru-baru ini yang dipimpin oleh para periset Berkeley Lab di Pusat Bersama untuk Fotosintesis Buatan memanfaatkan sains dasar untuk menunjukkan bagaimana mengoptimalkan setiap komponen dari keseluruhan sistem dapat mencapai tujuan produksi bahan bakar bertenaga surya dengan tingkat efisiensi energi yang mengesankan.

Studi PNAS baru ini berfokus pada efisiensi katalis daripada keseluruhan sistem, namun para periset menunjukkan bahwa katalis tersebut dapat dihubungkan ke berbagai sumber energi terbarukan, termasuk sel surya.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?