Tampang

Pengganti HP Sudah Ada, Zuckerberg Ungkap 2030 Dunia Berubah Total

20 Okt 2024 11:59 wib. 44
0 0
Pengganti HP Sudah Ada, Zuckerberg Ungkap 2030 Dunia Berubah Total
Sumber foto: iStock

Kacamata pintar atau smart glasses menjadi teknologi yang diprediksi akan menggantikan fungsi HP di masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Zuckerberg percaya bahwa pada tahun 2030, kacamata pintar akan menjadi lebih penting dan umum digunakan daripada smartphone. Menurutnya, ada 1 hingga 2 miliar orang di dunia yang memakai kacamata setiap hari. Jadi, dia yakin bahwa tidaklah aneh jika kacamata pintar akan menggantikan peran HP.

"Sama seperti semua orang yang meng-upgrade ke smartphone, saya pikir semua orang yang memiliki kacamata akan meng-upgrade ke kacamata pintar selama satu dekade berikutnya," ujar Zuckerberg dalam acara pengembang tahunan Connect Meta, yang dikutip dari Forbes, pada Kamis (17/10/2024).

Zuckerberg juga menambahkan bahwa kacamata pintar akan secara bertahap menggantikan ponsel pada 2030, mirip dengan bagaimana perangkat seluler menyalip komputer tanpa sepenuhnya menggantikannya. Pada kacamata pintar, banyak fungsi yang sebelumnya hanya ada pada HP akan disatukan dalam satu perangkat, membuatnya lebih efisien dan memiliki peran yang semakin vital dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, kacamata pintar akan menjadi sangat berharga dan banyak digunakan di masa depan, bahkan oleh orang-orang yang saat ini tidak memakai kacamata. Zuckerberg percaya bahwa teknologi ini akan memasuki berbagai aspek kehidupan manusia dan akan menjadi platform komputasi hebat berikutnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.