Tampang

Peneliti Gandeng Meta untuk Menganalisis Dampak Media Sosial Bagi Remaja

19 Jul 2024 15:28 wib. 73
0 0
Peneliti Gandeng Meta untuk Menganalisis Dampak Media Sosial Bagi Remaja
Sumber foto: google

Meta telah memberikan akses data Instagram kepada sekelompok peneliti yang berbasis di Amerika Serikat untuk menganalisis dampak media sosial terhadap kesehatan mental pengguna remaja. Hal ini dilaporkan oleh Engadget pada Kamis. Sebuah program percontohan, yang dinamakan Instagram Data Access Pilot for Well-Being Research, diluncurkan oleh Center for Open Science (COS) bekerja sama dengan Meta untuk melakukan penelitian independen terkait dampak sosial media terhadap kesehatan mental remaja.

Program ini akan menggunakan data Instagram yang dikumpulkan selama enam bulan untuk melakukan riset independen. Selain meneliti dampak media sosial terhadap remaja, penelitian ini juga bertujuan untuk memperhatikan perbedaan positif dan negatif dari populasi masyarakat di seluruh dunia, serta penyebab keterkaitan Instagram dengan kesehatan emosional dan sosial.

Akses data yang diperoleh oleh para peneliti akan meliputi informasi tentang pengikut akun pengguna Instagram, daftar akun yang diikuti oleh mereka, dan jumlah waktu yang dihabiskan untuk berinteraksi dengan aplikasi jejaring sosial tersebut. Namun demikian, para peneliti tidak akan mendapatkan akses terhadap informasi demografi pengguna, konten unggahan, maupun komentar pengguna. Data riset ini diperoleh dari akun pengguna di 24 negara, termasuk Inggris dan Amerika Serikat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tokoh Sejarah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?