Tampang

OpenAI Baru Saja Mengumumkan Sora, Platform Revolusioner untuk Menciptakan Video Otomatis

29 Mar 2024 17:24 wib. 119
1 1
sora openai - ilustrasi
Sumber foto: generated by dalle

Dunia AI atau kecerdasan buatan terus berkembang dengan kecepatan yang mengejutkan. Dikenal luas atas kesuksesan ChatGPT, OpenAI sekarang menghadirkan inovasi terbarunya: Sora, sebuah platform canggih yang mampu menghasilkan video realistis hanya dengan instruksi teks. Yang menarik, video yang dihasilkan oleh Sora memiliki kualitas dan detail gerakan kamera yang menyaingi pekerjaan videografer ahli.

Di akun X resmi OpenAI, mereka membagikan sebuah video pendek berdurasi 17 detik yang memperlihatkan keindahan kota Tokyo selama musim dingin, dilengkapi dengan pemandangan bunga sakura yang mempesona. Cuplikan video tersebut menunjukkan kualitas gambar yang sangat tajam dan realistis, seolah-olah diambil menggunakan drone beresolusi tinggi. Jadi, apa saja fitur menarik yang ditawarkan oleh platform Sora ini? Mari kita bahas lebih lanjut!

OpenAI Menghadirkan Inovasi Generasi Video dari Teks dengan Sora

Pada tanggal 15 Februari, OpenAI meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu generator video dari teks yang diberi nama Sora. Platform ini dirancang untuk mengubah instruksi teks menjadi konten video yang tidak hanya realistis tapi juga penuh imajinasi, berdasarkan detail yang diberikan pengguna.

#HOT

1 Komentar

Putu Billy Widiantara 29 Mar 2024 00:00
Wow... setidaknya bisa utk buat video klip singkat tanpa banyak modal :D

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: