Tampang

Israel Borong 25 Jet Tempur F-35 Buatan AS

6 Jun 2024 06:45 wib. 55
0 0
Israel Borong 25 Jet Tempur F-35 Buatan AS
Sumber foto: google

Militer Israel dikabarkan memborong 25 jet tempur jenis F-35 buatan Amerika Serikat. Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden telah menyepakati paket bantuan senilai US$24 miliar untuk Israel. Bantuan tersebut sudah termasuk peralatan militer senilai US$14 miliar. Dengan pembelian ini, Israel menjadi salah satu pengguna terbesar pesawat F-35 di dunia, menegaskan posisinya sebagai kekuatan militer yang kuat di Timur Tengah.

Jet tempur F-35 telah lama menjadi bahan perbincangan di kalangan pakar militer dan analis keamanan. Pesawat ini dianggap sebagai salah satu jet tempur paling canggih di dunia, dengan kemampuan stealth dan teknologi mutakhir yang membuatnya sulit terdeteksi oleh radar musuh. Dengan dilengkapi teknologi canggih, F-35 mampu memberikan dominasi udara kepada penggunanya, serta kemampuan untuk melaksanakan serangan udara dengan presisi tinggi.

Keputusan Israel untuk memborong 25 jet tempur ini merupakan langkah strategis yang diambil sebagai respons terhadap dinamika keamanan di kawasan Timur Tengah. Dengan adanya ancaman yang terus berkembang, termasuk dari Iran dan kelompok-kelompok ekstremis di wilayah tersebut, Israel perlu memastikan bahwa mereka memiliki alat-alat pertahanan yang mutakhir dan handal untuk menjaga keamanan nasionalnya. Keberadaan jet tempur F-35 diarsipkan akan menjadi pendorong kepercayaan diri bagi Israel dalam menghadapi ancaman-ancaman tersebut.

Israel merasa perlu penguatan lebih di bidang angkatan udara. Sehingga, langsung memanfaatkan peluang yang ada untuk bertransaksi dengan AS. Pengiriman pesawat untuk angkatan udara Israel itu bakal berlangsung secara bertahap pada 2028. Kesepakatan dagang alutsista itu terjadi di tengah jeritan warga Palestina akibat gempuran Israel dalam beberapa waktu terakhir. Sudah lebih dari 36.500 warga Palestina yang terbunuh di Gaza.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%