Tampang

Harga Dan Spesifikasi HP Oppo A3 Pro 5G yang Baru Rilis di Indonesia

1 Jul 2024 19:51 wib. 26
0 0
Oppo A3 Pro 5G
Sumber foto: Goggle

HP Oppo A3 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (28/6/2024). Peresmian peluncuran ponsel Oppo A3 Pro 5G ini telah membuka kesempatan untuk pemesanan di marketplace yang bekerja sama dengan Oppo. Diinformasikan bahwa Oppo A3 Pro 5G sebelumnya telah dirilis di China pada bulan April. Namun, versi Indonesia dari Oppo A3 Pro 5G memiliki desain dan spesifikasi yang berbeda jika dibandingkan dengan versi China.

Perbedaan tersebut terlihat pada aspek tampilan punggung. Modul kamera Oppo A3 Pro 5G versi Indonesia tidak berbentuk bulat, melainkan berbentuk persegi, mirip dengan modul kamera belakang Oppo Reno 12 versi global. Selain itu, Oppo A3 Pro 5G juga dijuluki sebagai ponsel "tahan banting" kedua dari Oppo di Indonesia, setelah Oppo A60. Hal ini disebabkan karena ponsel ini telah dilengkapi dengan sertifikasi uji ketahanan militer AS (MIL-STD 810H), Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS, dan Standar Militer SGS. Struktur ponsel yang kokoh, layar Panda Glass dua lapis, bingkai ponsel premium, serta sertifikat uji ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, membuat Oppo A3 Pro 5G berhasil melewati berbagai uji ketahanan tersebut.

Selain itu, Oppo A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan aksesori bungkusan (casing) ponsel Anti-Drop Shield Case. Dengan bantuan casing ini, Oppo mengklaim bahwa ponsel terbarunya ini dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa mengalami kerusakan. Selain itu, teknologi Splash Touch pada Oppo A3 Pro 5G memungkinkan layar ponsel tetap dapat dioperasikan dengan lancar meskipun terkena air hujan.

Spesifikasi Oppo A3 Pro 5G versi Indonesia juga patut diperhatikan. Ponsel ini menggunakan layar IPS LCD 6,67 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 1.000 nit. Pada bagian fotografi, Oppo A3 Pro 5G dibekali dengan dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (portrait), serta kamera selfie beresolusi 8 MP yang ditempatkan di lubang punch hole di tengah atas layar.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Umat Islam
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%