Tampang

Google Minta Pengguna HP Android Hapus Foto dan File yang Tidak Digunakan

20 Okt 2024 12:00 wib. 44
0 0
Google Minta Pengguna HP Android Hapus Foto dan File yang Tidak Digunakan
Sumber foto: Unsplash.com

Selain file foto, juga disarankan untuk mengelola file media seperti film dan file musik yang disimpan di perangkat. Pengguna dapat masuk ke aplikasi yang menyimpan konten media, seperti Play Music atau Play Movies & TV, mengakses menu pengaturan, masuk ke kelola unduhan, dan menghapus item yang tidak diperlukan.

Adapun untuk pengelolaan aplikasi, Google menyarankan agar pengguna menghapus aplikasi yang tidak lagi digunakan atau jarang dibuka. Hal ini dapat membantu membersihkan ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja perangkat. Selain itu, disarankan untuk membersihkan cache dan data aplikasi guna mengurangi beban penyimpanan di perangkat.

Selain itu, Google juga menyarankan pengguna untuk mengarsipkan aplikasi secara otomatis jika tidak dapat menghapusnya secara langsung. Pengguna dapat membuka Play Store, masuk ke menu Pengaturan, pilih opsi umum, dan mengatur pengarsipan otomatis. 

Selain itu, file unduhan juga perlu dikelola dengan baik. Pengguna disarankan untuk menghapus file hasil unduhan yang tidak lagi digunakan untuk mengosongkan ruang penyimpanan di perangkat. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, pengguna dapat memastikan ruang penyimpanan di HP Android tetap optimal dan tidak terisi oleh file-file yang tidak diperlukan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.