Tampang

TikTok Berencana Memisahkan Kode Algoritma Khusus untuk Amerika Serikat

7 Jun 2024 17:45 wib. 57
0 0
Platform Tiktok
Sumber foto: google

TikTok dilaporkan tengah berencana memisahkan kode algoritma secara khusus untuk penggunanya di Amerika Serikat dengan tujuan agar sistem platform tersebut dapat berdiri secara mandiri di wilayah AS.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh GSM Arena pada Jumat (31/5), yang menyebutkan bahwa rencana pemisahan kode algoritma sebenarnya sudah direncanakan sejak 2023. Laporan tersebut juga mencatat bahwa ratusan insinyur dari TikTok dan ByteDance, perusahaan induk TikTok, sedang disiapkan untuk mulai memisahkan jutaan baris kode pemrograman.

Mengutip dari Reuters, laporan tersebut menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk membuat basis kode pemrograman yang terpisah dan independen dari sistem yang digunakan oleh Douyin, platform serupa TikTok yang beroperasi di Tiongkok. Kompleksitas tugas ini diperkirakan akan membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk diselesaikan.

Setiap baris kode TikTok harus ditinjau ulang untuk memastikan bahwa mereka dapat dimasukkan ke dalam basis kode pemrograman AS sesuai dengan persyaratan hukum yang berlaku. Setelah proyek tersebut selesai, TikTok AS akan menjalankan dan memelihara algoritma rekomendasi secara independen, dan tidak akan terhubung dengan aplikasi TikTok di wilayah lain.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Test Pack untuk Uji Kanker
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%