Tampang

Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Bakal Jadi Smartphone Lipat Tertipis?

9 Jul 2024 12:07 wib. 209
0 0
Xiaomi Mix Fold 3.
Sumber foto: Goggle

Xiaomi Mix Fold 4 diklaim akan membawa sederet fitur baru seperti fitur komunikasi berbasis satelit dua arah, ketahanan dari air dan debu dengan sertifikasi IP-rating, dan motor linier x-axis.


Tipster itu juga membagikan spesifikasi kunci dari Mix Fold 4. Smartphone lipat ini kabarnya bakal hadir dengan RAM 16 GB, media penyimpanan internal 1 TB, dan baterai jumbo 5.000 mAh. Pengisian ulang baterainya disebut bakal didukung fast charging 100 Watt.

Pada aspek kamera, Xiaomi Mix Fold 4 konon akan dibekali kamera belakang 50 MP, ditemani dengan lensa periskop baru. Besar kemungkinan, gawai ini juga dilengkapi kamera ultra wide dan telefoto, tetapi resolusinya belum diketahui.

Urusan dapur pacu, smartphone ini diduga akan ditenagai System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena,Perlu dicatat bahwa spesifikasi di atas baru sebatas bocoran. Xiaomi pun belum memberikan informasi apa pun soal ponsel lipatnya ini. Jadi, spesifikasi pastinya baru akan diketahui saat Mix Fold 4 dirilis resmi.

Vendor smartphone Xiaomi sedang menyiapkan ponsel lipat terbaru dari lini Mix Fold, yakni Xiaomi Mix Fold 4. Gawai lipat ini menjadi penerus dari Xiaomi Mix Fold 3 yang diluncurkan pada Agustus 2023. Meskipun belum dirilis, sudah ada banyak bocoran spesifikasi Xiaomi Mix Fold 4 yang berseliweran di internet. Salah satu spesifikasi yang bocor adalah ketebalan bodinya. Konon, bodi Xiaomi Mix Fold 4 memiliki ketebalan sekitar 9 mm. Menurut pembocor gadget Ice Universe, ini membuat Xiaomi Mix Fold 4 menjadi ponsel lipat paling tipis di dunia. Sebagai perbandingan, smartphone Honor Magic V2 yang saat ini memegang gelar sebagai ponsel lipat tertipis, memiliki ketebalan 9,9 mm. Selain ketebalan, ponsel dengan mekanisme lipatan ala buku ini juga diklaim akan mengalahkan ketebalan ponsel lipat Honor Magic V3, yang rencananya bakal dirilis pada 12 Juli 2024. Honor Magic V3 dikonfirmasi lebih tipis dari pendahulunya, dengan ketebalan di bawah 9,9 mm dalam mode terlipat dan 4,7 mm dalam mode terbentang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?