Tampang

Bapak AI Ungkap Ancaman AI bagi Masa Depan Manusia

8 Jul 2024 20:06 wib. 143
0 0
Bapak AI Ungkap Ancaman AI bagi Masa Depan Manusia
Sumber foto: iStock

Belakangan ini, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah mengalami perkembangan sangat pesat. Dikenal sebagai bapak AI, Geoffrey Hinton memperingatkan tentang bahaya pengembangan AI bagi masa depan manusia.

Keberadaannya semakin diperhitungkan sejak ChatGPT, chatbot ciptaan OpenAI, mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini diikuti oleh upaya pengembangan AI dari perusahaan raksasa seperti Google dan Microsoft, yang turut berkontribusi dalam mengangkat popularitas teknologi AI.

Namun, Geoffrey Hinton menekankan pesan penting terkait bahaya pengembangan AI. Menurutnya, ancaman tersebut jauh lebih besar daripada sekadar prediksi bahwa robot akan menggantikan manusia di masa depan. Hinton menjelaskan bahwa salah satu risiko utama dari pengembangan AI adalah kemampuannya untuk membingungkan manusia antara kebenaran dan kebohongan.

Ia menjelaskan, "Masyarakat umum akan sulit membedakan apa yang benar dan yang tidak benar. Foto, video, dan teks yang dihasilkan oleh sistem generative AI membanjiri internet sebagai sumber informasi manusia saat ini." Hal ini menunjukkan bahwa AI dapat menjadi ancaman serius terhadap kapasitas manusia dalam memahami informasi yang benar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.