Tampang

Bahaya! Hackers Bisa Mencuri Password Pengguna dari Gelombang Otak

2 Okt 2017 20:22 wib. 1.241
0 0
Bahaya! Hackers Bisa Mencuri Password Pengguna dari Gelombang Otak

Periset di University of Alabama di Birmingham menyarankan bahwa headset penginderaan gelombang otak, yang juga dikenal sebagai headset EEG atau electroencephalograph, memerlukan keamanan yang lebih baik setelah sebuah studi mengungkapkan bahwa para hacker dapat menebak password pengguna dengan memantau gelombang otak mereka.

Headset EEG diiklankan karena memungkinkan pengguna hanya menggunakan otak mereka untuk mengendalikan mainan robot dan permainan video yang dikembangkan secara khusus untuk dimainkan dengan headset EEG. Hanya ada segelintir di pasar, dan harganya berkisar antara 2 juta sampai 10,7 juta.

Nitesh Saxena, Ph.D., associate professor di UAB College of Arts and Sciences Departemen Ilmu Komputer dan Informasi, Ph.D. siswa Ajaya Neupane dan dan mantan mahasiswa master Md Lutfor Rahman, menemukan bahwa seseorang yang menghentikan video game dan masuk ke rekening bank sambil mengenakan headset EEG berisiko memiliki kata sandinya atau data sensitif lainnya yang dicuri oleh program perangkat lunak berbahaya.

"Perangkat yang muncul ini membuka peluang besar bagi pengguna sehari-hari," kata Saxena. "Namun, mereka juga dapat meningkatkan ancaman keamanan dan privasi yang signifikan saat perusahaan bekerja untuk mengembangkan teknologi antarmuka otak-komputer yang lebih maju."

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

15 Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?