Tampang

Archive Instagram Hilang, Begini Cara Backup Story Paling Efektif

13 Okt 2024 18:19 wib. 26
0 0
Archive Instagram Hilang, Begini Cara Backup Story Paling Efektif
Sumber foto: Unsplash.com

Banyak pengguna Instagram mengalami kehilangan arsip cerita mereka tanpa peringatan pada pertengahan tahun 2024. Pada bulan Juli, banyak pengguna melaporkan bahwa arsip mereka tiba-tiba hilang dan layar mereka hanya menampilkan pesan error. Instagram mengklaim bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh masalah teknis yang belum teridentifikasi.

Kejadian serupa terjadi kembali pada bulan September di mana beberapa pengguna melaporkan video yang diunggah tidak dapat diputar dan postingan foto dari beberapa tahun yang lalu menghilang tanpa jejak. Pesan pemberitahuan dari Instagram menyatakan, "Story ini tidak tersedia lagi. Karena masalah teknis, story ini tidak tersedia lagi. Meskipun kami telah memperbaiki masalah ini, story Anda tidak dapat dipulihkan," yang diterima beberapa pengguna di fitur Story.

Hal yang perlu diingat adalah unggahan story tidak tersimpan secara otomatis di dalam ponsel pengguna. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pencadangan arsip menggunakan aplikasi pihak ketiga guna memastikan keamanan data.

Salah satu cara untuk melakukan backup data story pada aplikasi pihak ketiga adalah dengan menggunakan Google Drive. Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.