Tampang

Apa Kontroversi di Balik Fitur Recall pada Windows 11?

19 Okt 2024 04:26 wib. 45
0 0
Apa Kontroversi di Balik Fitur Recall pada Windows 11?
Sumber foto: Unsplash.com

Para kritikus percaya bahwa fitur-fitur seperti Recall mengorbankan privasi dan kebebasan pengguna, meskipun Microsoft bersikeras bahwa fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna menemukan kembali file-file lama dengan lebih efisien. Kondisi ini semakin memperparah perspektif negatif terhadap Windows 11, yang sebelumnya telah dihujani kritik terkait elemen-elemen kontroversial, seperti telemetri di Windows 10.

Dengan meningkatnya integrasi kecerdasan buatan di dalam Windows 11, Microsoft diharapkan untuk menemukan jalan tengah yang dapat mengakomodasi kebutuhan pengguna dan memperhitungkan kekhawatiran terhadap privasi dan keamanan. 

Kritik dan protes terkait Recall pada pembaruan Windows 11 versi 24H2 seharusnya menjadi cermin bagi Microsoft untuk lebih memperhatikan keputusan-keputusan pengembangan fitur baru yang berdampak besar pada pengguna. Jika tidak, perusahaan tersebut berisiko menghadapi lebih banyak protes dan kekecewaan dari pembaruan-pembaruan mendatang.

Pembaruan Windows 11 versi 24H2 menuai kritik dan kecurigaan dari para pengguna serta ahli teknologi terkait fitur baru yang bernama Recall. Meskipun Recall didesain untuk mempermudah pengguna dalam melacak aktivitas layar, banyak yang merasa fitur ini memperuncing masalah privasi. Saat ini, pengguna tidak memiliki kontrol yang memadai terhadap pengaturan privasi Recall. Beberapa pengguna bahkan merasa bahwa Recall terkait erat dengan sistem inti Windows, sehingga menonaktifkan fitur ini dapat berdampak pada fungsi-fungsi lainnya seperti Mode Gelap dan dukungan untuk beberapa tab di File Explorer.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.