Tampang

Pahami Bagaimana Memilih Produk Asuransi Kesehatan Terbaik

5 Mei 2020 14:27 wib. 1.156
0 0
Pahami Bagaimana Memilih Produk Asuransi Kesehatan Terbaik

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki BPJS Kesehatan dan saat ini merupakan hal yang wajib. Dan bahkan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2013 yang mengatur tentang sanksi bagi masyarakat (perorangan maupun badan usaha) yang tidak mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Keberadaannya dimaksudkan untuk membuka akses kesehatan bagi semua lapisan masyarakat. Dengan menjadi anggota peserta BPJS Kesehatan diharuskan membayar iuran yang besarnya telah ditetapkan dan sesuai dengan kemampuan. Lalu haruskah memiliki asuransi kesehatan selain BPJS Kesehatan? Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis asuransi yang paling populer dan merupakan sangat wajar bila mengingat bahwa kesehatan merupakan investasi yang paling berharga dalam kehidupan. Karena bila sakit telah menyerang seseorang segala sesuatu tidak dapat dilakukan dengan baik. Karena sebab itulah sangat penting untuk memiliki asuransi kesehatan paling bagus yang dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko kesehatan.

Produk asuransi kesehatan merupakan produk yang memiliki banyak manfaat. Produk asuransi kesehatan dapat berupa penanggungan biaya perawatan ataupun kompensasi dana. Produk asuransi kesehatan pada umumnya menawarkan penggangtian uang ataupun pemberian pelayanan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit, kecelakaan kerja maupun kecelakaan diri selain kecelakaan kerja. Dan tidak sampai di situ, tetapi juga sampai dengan penggantian penghasilan yang hilang bila menderita suatu penyakit atau mengalami suatu kecelakaan. Biasanya juga asuransi kesehatan sudah satu paket dengan asuransi jiwa agar mendapatkan santunan bila seseorang meninggal dunia. Ini berarti bahwa semua biaya yang berkaitan dengan kesehatan seperti biaya obat, biaya dokter dan bahkan biaya operasi akan dicover oleh pihak perusahaan. Semua hal tersebut disesuaikan dengan isi perjanjian yang tertuang pada polis asuransi kesehatan yang anda punya.

Dalam memilih jenis produk asuransi kesehatan yang sesuai engan kebutuhan maka sebaiknya melakukan hal-hal berikut ini :

  • Pahami kebutuhan 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pernah Mogok Dijalan Pake Bus Wisata ???
0 Suka, 0 Komentar, 7 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?