Tampang

10 HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi: Apakah Anda Memilikinya?

27 Jul 2024 13:24 wib. 133
0 0
10 HP dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi: Apakah Anda Memilikinya?
Sumber foto: iStock

Penggunaan handphone (HP) saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun demikian, perlu kita ketahui bahwa HP juga memiliki tingkat radiasi tertentu yang dapat berdampak pada kesehatan kita.

   Tingkat radiasi pada setiap HP bervariasi tergantung pada beberapa faktor seperti jenis perangkat, modelnya, usia perangkat, kekuatan antena pemancar, dan jarak dari menara seluler terdekat. Faktor-faktor ini memberikan kontribusi pada volume emisi radiasi yang dihasilkan oleh setiap HP.

Sebuah laporan yang dipublikasikan oleh Bankless Times mencakup daftar HP yang memiliki tingkat radiasi paling tinggi. Laporan ini didasarkan pada tingkat absorpsi spesifik (Specific Absorption Rate/SAR), yang mengukur seberapa cepat tubuh menyerap energi frekuensi radio. Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat telah menetapkan tingkat SAR maksimum sebesar 1,6 watt per kilogram.

   Beberapa model lama dari Google, Sony, Motorola, OnePlus, OPPO, dan ZTE telah tercatat sebagai HP dengan tingkat radiasi paling tinggi. Menariknya, banyak dari HP tersebut adalah model lama yang mungkin sebagian besar orang sudah jarang menggunakan pada hari ini. Namun, masih penting untuk mengetahui informasi ini agar kita dapat lebih waspada terhadap dampak potensial dari radiasi HP.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?