Tampang

"AKAI MENO" Aplikasi Baru Tentang Layanan Pengaduan di Mimika

8 Nov 2017 17:02 wib. 2.205
0 0
"AKAI MENO" Aplikasi Baru Tentang Layanan Pengaduan di Mimika

Ia pun sangat mengapresiasi Pemda Mimika yang sangat antusias dalam mengimplementasikan Smart City ini. Sebab semua instansi dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta organisasi lainnya sudah menandatangani komitmen penerapan Smart City. 

Diharapkan setiap tahun mulai tahun ini, Mimika bisa menghasilkan beberapa quick win. “Jadi program percepatan, ada program yang diandalkan dan bisa dipublikasikan kepada masyarakat dan satu kuncinya harus berdampak langsung kepada masyarakat,” kata Hafni. 

Sementara itu perwakilan Kantor Staf Presiden, Fanni Irsanti menambahkan bahwa aplikasi LAPOR ini terkoneksi dengan pengaduan yang ditangani langsung oleh tim Staf Presiden. Menurutnya sudah banyak masyarakat yang mengajukan pengaduan termasuk dari Papua mengenai jalan rusak, BPJS Kesehatan dan lainnya. Laporan itu sudah ditindaklanjuti di tingkat kementerian lembaga. “Dalam satu sampai tiga hari diselesaikan di admin pusat, kita harap 10 hari ditanggapi oleh instansi yang berwenang. Jika 60 hari tidak selesai maka akan diteruskan ke Ombudsman atau perwakilan di daerah,” kata Fanni Irsanti.

Sekda Mimika, Ausilius You, SPd MM MH menyatakan ini cara baru yang diterapkan oleh Pemda Mimika dalam mengakomodir pengaduan dari masyarakat. “Yang pasti sebagai pemerintah kita akan bersedia merespon berbagai aduan atau laporan dari masyarakat,” katanya. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jokowi Setelah Perppu Ormas
0 Suka, 0 Komentar, 16 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?