Tampang

Ronaldo Ungkap Dukungannya Terhadap Indonesia Tolak Israel

10 Jul 2024 12:41 wib. 117
0 0
Ronaldo Ungkap Dukungannya Terhadap Indonesia Tolak Israel
Sumber foto: Google

Cristiano Ronaldo, salah satu pesepakbola terkemuka dunia, baru-baru ini mengungkapkan dukungannya terhadap keputusan Indonesia untuk menolak kedatangan tim nasional sepakbola Israel ke Tanah Air. Keputusan Indonesia untuk menolak kedatangan tim nasional sepakbola Israel telah menuai beragam tanggapan dari masyarakat, dengan banyak pihak menyambut positif kebijakan tersebut.

Ronaldo, yang dikenal sebagai salah satu ikon olahraga global, menyuarakan dukungannya terhadap keputusan Indonesia dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media internasional. "Saya mendukung keputusan Indonesia untuk menolak kedatangan tim nasional sepakbola Israel. Solidaritas dalam olahraga sangat penting, dan saya menghargai sikap Indonesia yang memberikan prioritas pada nilai-nilai kemanusiaan di atas segalanya," ujar Ronaldo.

Keputusan Indonesia untuk menolak kedatangan tim sepakbola Israel dipandang sebagai sikap tegas dalam mengecam kebijakan Israel terhadap Palestina. Dukungan dari salah satu bintang sepakbola papan atas dunia seperti Ronaldo kini memberikan semangat baru bagi gerakan solidaritas internasional dalam menegakkan hak-hak Palestina.

"Kita harus mengutuk segala bentuk pelanggaran terhadap hak asasi manusia, dan saya yakin keputusan Indonesia adalah langkah yang tepat dalam menunjukkan sikap tegas terhadap pelanggaran hak-hak tersebut," tambah Ronaldo.

Keputusan Indonesia untuk menolak kedatangan tim nasional sepakbola Israel tidak lepas dari sejarah panjang konflik antara Israel dan Palestina. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim dan sejarah panjang dukungan terhadap perjuangan Palestina, berupaya untuk konsisten dalam menunjukkan sikap solidaritasnya terhadap rakyat Palestina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hijab Masa Kini
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?