Tampang

Rizky Febian Tantang Pemilik Akun yang Sebar Fitnah Terkait Keluarganya untuk Bertemu

23 Sep 2024 05:35 wib. 63
0 0
Rizky Febian Tantang Pemilik Akun yang Sebar Fitnah Terkait Keluarganya untuk Bertemu
Sumber foto: website

Sebagaimana diketahui, pemilik akun itu ternyata mengaku sebagai penggemar dari suami Mahalini, Rizky Febian. Dia seolah-olah ingin membela idolanya yang disakiti oleh pasangannya. Sudah satu tahun belakangan ini akun tersebut memfitnahnya dengan narasi yang sama.

Sejak Mahalini berpacaran dengan Rizky Febian sampai akhirnya resmi menikah, akun tersebut masih saja memfitnah Mahalini tanpa adanya bukti.

Tak tinggal diam, Mahalini pun langsung membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Dia menjerat pemilik akun dengan UU ITE karena merasa nama baiknya telah dicemarkan. Perempuan berdarah Bali itu akhirnya mengunggah bukti laporannya dalam fitur broadcast di akun Instagram pribadinya. Dalam laporannya, Mahalini menyertakan sang suami, Rizky Febian dan Rifa selaku asistennya untuk menjadi saksi.

Rizky Febian, anak dari penyanyi kondang, merupakan seorang public figure yang memiliki pengaruh besar di masyarakat. Dukungan publik dan pemberitaan media terkait kasus fitnah ini tentu saja tidak dapat dihindari. Selain itu, fenomena ini juga mengundang perhatian terhadap pentingnya keamanan di dunia digital dan perlindungan terhadap nama baik seseorang.

Dalam konteks ini, tak hanya kasus sang mertua yang difitnah, namun juga sang istri, Mahalini, yang menjadi target fitnah. Hal ini membuka diskusi tentang perlunya penegakan hukum yang tegas terhadap tindakan fitnah di media sosial. Dengan jumlah pengguna media sosial yang terus meningkat, masalah fitnah dan keamanan digital menjadi semakin kompleks.

Kegiatan sosial media monitoring menjadi semakin penting dalam mengidentifikasi akun-akun yang menyebar fitnah dan merusak reputasi seseorang. Perlindungan hukum terhadap korban fitnah di media sosial juga perlu ditingkatkan untuk memberikan keadilan dan mencegah penyebaran informasi palsu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.