Tampang

Perjalanan Sakti Sheila On 7, Keluar Band, Hijrah hingga Rilis Album Religi

1 Mei 2024 22:30 wib. 119
0 0
Sakti Ari Seno atau  Salman Al-Jugjawy

Sheila On 7 sendiri merupakan band asal Yogyakarta yang pertama kali dibentuk pada 6 Mei 1996 dengan nama awal Sheilagank. Dalam perjalanannya, band ini sering mengalami pergantian personel.

Berawal dari sebuah band kecil di masa SMA, pendirinya, Adam, Sakti, dan Duta, kemudian bergabung dengan Eross sebagai gitaris. Pada pertengahan 1998, mereka mendapatkan kontrak rekaman pertama dari Sony Music Entertainment Indonesia, dan secara resmi menetapkan nama band mereka sebagai Sheila On 7.

Namun, perjalanan mereka tidak selalu mulus. Sejak awal, band ini telah mengalami pergantian personil. Formasi awal terdiri dari Duta, Sakti, Eross, Adam, dan Anton sebagai drummer. Namun, pada 2004, Anton keluar dan digantikan oleh Brian Kresna Putro. Pada 2006, Sakti memutuskan untuk mundur dari band ini.

Meskipun begitu, formasi Duta, Eross Candra, Adam, dan Brian bertahan cukup lama, membawa nama Sheila on 7 terus berkibar selama 18 tahun. Namun, pada 2022, Brian juga memutuskan untuk meninggalkan band itu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?