Tampang

Pemilik Facebook Langkahi Jeff Bezos, Punya Harta Hampir Rp4.000T

4 Okt 2024 11:06 wib. 38
0 0
Pemilik Facebook Langkahi Jeff Bezos, Punya Harta Hampir Rp4.000T
Sumber foto: fortune.com

Mark Zuckerberg berhasil meraih posisi sebagai orang terkaya kedua di dunia, mengungguli Jeff Bezos, pemilik Amazon.com Inc, dalam daftar orang terkaya di dunia. Indonesia tidak luput dari pemberitaan yang menghebohkan ini. Mark Zuckerberg, acap kali diidentikkan dengan platform media sosial Facebook, berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar orang terkaya di dunia, hanya kalah dari Elon Musk, pendiri Tesla Inc dan SpaceX.

Mark Zuckerberg, yang saat ini berusia 40 tahun, adalah Co-founder dan chief executive officer dari Meta Platforms Inc, perusahaan induk dari platform-platform ternama seperti Facebook, Instagram, dan juga pelopor dari konsep metaverse. Saat pertama kali diperkenalkan, konsep metaverse dianggap sebagai kegagalan besar, namun Mark Zuckerberg tetap berani mempertaruhkan segalanya untuk menjadikan metaverse sebagai sebuah realitas.

Kekayaan Mark Zuckerberg kini mencapai US$260,2 miliar, atau setara dengan hampir Rp4.000 triliun menurut perhitungan Bloomberg Billionaires Index. Angka ini merupakan hasil dari lonjakan saham Meta Platforms yang meningkat tajam dalam beberapa waktu terakhir. Dengan kepemilikan saham sebesar 13%, perusahaan yang berpusat di Menlo Park, California ini berhasil menjadikan Mark Zuckerberg meroket ke puncak daftar orang terkaya di dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.