Tampang

Gara-gara Kontroversi Transgender, Daniel Radcliffe Putus Hubungan dengan J.K. Rowling

4 Mei 2024 10:15 wib. 51
0 0
Gara-gara Kontroversi Transgender, Daniel Radcliffe Putus Hubungan dengan J.K. Rowling
Sumber foto: google

Daniel Radcliffe, aktor yang dikenal sebagai pemeran Harry Potter di layar lebar, telah mengungkapkan perasaan sedihnya terhadap sikap penulis J.K. Rowling dalam hal hak transgender. Radcliffe bahkan mengakui bahwa ia telah tidak berbicara dengan penulis Harry Potter itu selama beberapa tahun terakhir.

Kontroversi ini terjadi karena Radcliffe dan Rowling memiliki pandangan yang berseberangan mengenai identitas gender. Rowling, yang berusia 54 tahun, dituduh menunjukkan sikap transphobia dengan mempertegas pentingnya jenis kelamin biologis dibanding identitas gender, sedangkan Radcliffe telah lama menjadi pendukung kelompok LGBTQ.

Daniel Radcliffe, yang kini berusia 34 tahun, menyampaikan perasaannya kepada The Atlantic dengan mengakui bahwa situasi ini telah membuatnya sangat sedih. Persoalan mengenai identitas gender telah menjadi perdebatan politik yang membelah banyak negara, termasuk Skotlandia tempat asal Rowling, serta di Amerika Serikat, tempat Daniel saat ini tampil dalam sebuah drama Broadway.

Pendapat Rowling yang menyatakan bahwa hak-hak transgender bisa mengancam perempuan, terutama dalam konteks perempuan transgender yang masuk ke ruang ganti, toilet, atau penjara yang ditujukan bagi perempuan, telah menjadi pemicu pertentangan. Pada tahun 2020, Daniel Radcliffe, yang juga merupakan pendukung setia Trevor Project, hotline pencegahan bunuh diri untuk pemuda LGBTQ, memberikan respons terhadap beberapa komentar Rowling dengan menyatakan, "Perempuan transgender adalah perempuan."

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hukum Bermain Game Menurut Islam
0 Suka, 0 Komentar, 5 Mei 2024
Negara Pertama diluar angkasa
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?