Tampang

The Settlers, Film Puitis nan Brutal soal Genosida di Chile.

1 Apr 2024 07:43 wib. 77
0 0
The Settlers
Sumber foto: dok. Quijote Films/The Settlers

Film The Settlers atau Los Colonos telah diajukan Chile sebagai submisi resmi untuk nominasi Film Fitur Internasional Terbaik Oscar 2024. Meskipun tidak berhasil meraih nominasi, film ini layaknya The Zone of Interest memiliki kesamaan isu dan agenda, yakni untuk menyakinkan manusia agar tidak lagi mengulang tragedi genosida.

Perbedaan utama dari The Settlers adalah latar belakangnya, Tierra del Fuego, sebuah hamparan rumput luas yang ditemukan oleh koloni Eropa pada abad ke-16. Meskipun terlihat kosong atau tidak berpenghuni, lahan ini sebenarnya telah dihuni oleh penduduk asli Amerika Selatan sebelum kedatangan kolonis Eropa. Nama lahan ini terinspirasi dari sejumlah api unggun yang dinyalakan oleh penduduk asli Amerika Selatan yang tinggal menyebar dalam format koloni-koloni kecil.

Namun, seperti yang diduga, untuk melancarkan agenda eksploitasi alam mereka, kolonial Eropa melakukan tindakan brutal untuk menyingkirkan penduduk asli. Inilah yang kemudian digambarkan oleh Felipe Gálvez Haberle dalam karyanya yang terbaru. Seberapa brutalnya? Berikut adalah ulasan tentang film The Settlers (2023).

1. Suasana Mencekam dan Horor yang Tersebar di Film The Settlers

The Settlers dimulai dengan suasana mencekam pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Film ini dibuka dengan pemandangan hamparan lahan yang luas dan tak terbatas yang berangin. Fokus kamera kemudian perlahan mengarah ke sekelompok orang yang sedang bekerja di sebuah lahan yang dikelilingi oleh pagar kawat. Mereka ternyata adalah pekerja yang dipekerjakan oleh seorang pengusaha Spanyol, Jose Menendez, untuk mengelola salah satu lahan miliknya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?