Tampang

Rumor iPhone 16: Baterai Lebih Tahan Lama

2 Jul 2024 10:36 wib. 33
0 0
Rumor iPhone 16: Baterai Lebih Tahan Lama
Sumber foto: google

Ponsel terbaru Apple, iPhone 16, sedang hangat diperbincangkan karena kabar mengenai baterai yang lebih tahan lama. Baterai pada iPhone memang sering menjadi perbincangan karena dianggap kurang superior dibandingkan dengan ponsel Android. Namun, Apple terus berupaya memperbaiki kekurangan tersebut dengan berbagai strategi, termasuk optimalisasi daya melalui perangkat lunaknya. 

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa iPhone 16 akan memiliki kepadatan baterai yang lebih tinggi, yang akan membuat daya pakainya lebih lama. Menurut penelitian rantai pasokan terbaru, kepadatan energi sel baterai di iPhone 16 Pro Max akan ditingkatkan, yang berpotensi menghasilkan masa pakai baterai yang lebih lama untuk ukuran baterai yang sama, atau bahkan ukuran baterai yang lebih kecil namun tetap memiliki masa pakai baterai yang sama. Kabar ini disampaikan oleh analis rantai pasokan, Ming Chi Kuo, di laman blognya pada bulan Mei.

Namun, peningkatan kepadatan sel baterai juga berpotensi meningkatkan suhu ketika ponsel digunakan. Untuk mengatasi hal ini, Apple dikabarkan akan menggunakan penutup baterai berbahan stainless steel sebagai solusi thermal untuk mencegah overheat. Meskipun stainless steel tidak seefektif aluminium dalam membuang panas, namun bahan ini lebih kuat dan tidak rentan terhadap korosi. Dengan demikian, casing baterai stainless steel tidak hanya membantu membuang panas, tetapi juga memberikan perlindungan yang lebih baik untuk baterai dan sistem iPhone.

Keputusan untuk menggunakan cover baterai stainless steel juga diakui dapat membantu Apple memenuhi kebijakan Uni Eropa terkait penggantian baterai ponsel di masa depan dan mengurangi kesulitan dalam melepas baterai. Kuo juga menyatakan bahwa jika produksi massal desain baterai baru berjalan lancar dan mendapatkan umpan balik yang positif, maka desain baterai baru tersebut akan diadopsi di semua model iPhone baru pada tahun 2025. Walaupun Kuo hanya menyebutkan iPhone 16 Pro Max dalam analisnya, ada kemungkinan bahwa baterai baru ini tidak akan disematkan dalam semua model.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%