Tampang

Review Film "Arthur The King", Inspirasi Petualangan dari Kisah Nyata

24 Mar 2024 13:15 wib. 401
0 0
arthur the king

Film "Arthur The King" adalah kisah petualangan yang menginspirasi, diproduksi sekaligus dibintangi oleh Mark Wahlberg, dan disutradarai oleh Simon Cellan Jones. Film ini didasarkan pada kisah nyata dan merupakan adaptasi dari novel berjudul "Arthur: The Dog Who Crossed the Jungle to Find Home" yang memukau. Alur cerita film ini mengangkat kisah nyata seekor anjing liar yang menjalin persahabatan dengan tim adventure racing selama mengikuti kompetisi di Republik Dominika.

Film ini mengambil latar belakang peristiwa nyata yang didokumentasikan oleh pembalap Swedia Mikael Lindnord, yang kemudian diadaptasi menjadi atlet asal AS bernama Michael Light, diperankan langsung oleh Mark Wahlberg. Cerita film dimulai dengan narasi tentang kegigihan dan keteguhan hati Michael yang sangat kompetitif, meskipun selalu berada di bawah juara pertama. Ambisi yang tinggi, kesombongan, dan arogansi membawanya memutuskan untuk memasuki perlombaan besar yang mengharuskannya merekrut anggota tim baru. Bersama ahli mendaki Olivia (Nathalie Emmanuel), navigator kawakan Chik (Ali Suliman), dan selebriti Instagram Leo (Simu Liu), mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan adventure racing yang berat dan tak mudah.

Perlombaan yang menguji ketahanan fisik dan mental ini melibatkan bersepeda, mendaki, dan kayak melintasi jarak lebih dari 700km sepanjang Republik Dominika selama 5 hari. Di tengah perjalanan, Michael dan timnya bertemu dengan seekor anjing terluka yang kemudian diberi makan dan diberi nama Arthur. Keberuntungan dan ikatan yang terjalin antara Michael dan Arthur menjadi pusat cerita dalam film ini. Arthur juga menjadi bagian dari tim yang berkompetisi hingga titik akhir perlombaan, membuktikan kecerdasan dan ketekunan yang luar biasa dalam menjalani petualangan yang mengasyikkan.

Dari segi narasi, "Arthur The King" berhasil menonjolkan setiap karakter dengan baik, memberikan inspirasi yang mendalam, dan tidak hanya terfokus pada kisah protagonisnya. Latar tempat yang dinamis dan teknik pengambilan gambar yang apik menjadikan penonton seakan ikut merasakan petualangan yang ada dalam film ini. Keberanian, semangat juang, persahabatan, serta kecerdasan Arthur turut memperkaya cerita ini, menghadirkan kehangatan dan pesan yang mampu menyentuh hati penonton.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

14 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018
Gaya Hidup Ini Membuat Jantung Sehat
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?