Tampang

Neon Genesis Evangelion: Mengupas Serial Anime yang Mendunia

10 Jun 2024 15:07 wib. 80
0 0
Neon Genesis Evangelion
Sumber foto: Pinterest

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu serial anime paling berpengaruh dan terkenal dalam sejarah anime. Dirilis pertama kali pada tahun 1995, serial ini diciptakan oleh Hideaki Anno dan diproduksi oleh studio Gainax. Menggabungkan elemen fiksi ilmiah, psikologi, dan filosofi, Neon Genesis Evangelion tidak hanya menawarkan aksi mecha yang spektakuler, tetapi juga menyajikan narasi yang dalam dan kompleks yang telah menarik perhatian dan diskusi dari penggemar di seluruh dunia.

Latar Belakang dan Plot

Neon Genesis Evangelion berlatar di masa depan yang distopia, di mana bumi telah dilanda oleh peristiwa katastropik yang dikenal sebagai "Second Impact." Serial ini berfokus pada perjuangan organisasi paramiliter NERV dalam melawan makhluk misterius yang disebut "Angels" menggunakan mesin raksasa yang dikenal sebagai Evangelion atau EVA. 

Tokoh utama dalam serial ini adalah Shinji Ikari, seorang remaja yang enggan tetapi dipaksa untuk menjadi pilot EVA oleh ayahnya, Gendo Ikari, yang merupakan pemimpin NERV. Sepanjang serial, Shinji dan rekan-rekan pilotnya, termasuk Rei Ayanami dan Asuka Langley Soryu, harus menghadapi serangan Angels serta konflik internal yang mendalam yang menguji batas psikologis dan emosional mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peluang Ekspor Komoditas di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 16 Okt 2020
Hewan Kanguru
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%