Tampang

Belajar Menikmati Hidup dari Film Your Lie in April

11 Jul 2017 22:45 wib. 3.459
0 0
your lie in april

Selepas tampil, Kousei baru mengetahui bahwa Kaori masuk rumah sakit. Untuk beberapa saat Kaori pun tidak masuk sekolah. Ternyata ada hal yang mengejutkan Kousei. Selama ini Kaori berbohong padanya, Kaori selama ini memendam kekagumannya pada Kousei. Ia berpikir, pasti Kousei tak ingin mengikuti ajakannya begitu saja jika ia berkata bahwa ia sudah mengetahui berbagai prestasi Kousei dan mengagumi Kousei, karenanya ia berkata bahwa ia menyukai Ryota di awal perkenalan mereka.

Kaori sebenarnya seorang gadis yang sangat pemalu dan tak berani mendekati Kousei.  Namun, itu semua berubah ketika ia melihat kedua orang tuanya menangis di rumah sakit ketika ia dirawat sebelumnya. Sejak kecil Keori menderita suatu penyakit dan harus bolak balik ke rumah sakit untuk menerima perawatan. Ketika ia melihat orangtuanya manangis, di situlah Kaori berpikir bahwa waktunya sudah hampir habis dan ia tak ingin menyesal. Ia pun bertekad untuk melakukan hal yang disukainya dalam hidup. Ia pun berubah karena tak ingin menyesal nantinya. Ia merubah penampilannya dan berubah menjadi gadis yang percaya diri untuk minta dikenalkan pada Kousei melalui Sawabe. Ia ingin terus bermusik dan menikmati hidup.  Ia kini senang karena akhirnya Kousei mau bermain musik lagi dan menikmati hidup lagi dengan bermusik. Kaori senang karena bisa menikmati akhir hidupnya dengan bermain air di sungai, bermain pasir di pantai, dan tentunya menikmati hanyut dalam bermusik bersama Kousei.

Film yang diangkat dari anime ini, film dengan genre drama remaja, namun banyak mengingatkan mengenai makna hidup. Hidup yang terlalu berharga jika hanya dilalui begitu saja tanpa melakukan hal yang kita sukai atau kita inginkan. Keterbatasan waktu hidup, membuat kita akan lebih dapat memaknai hidup dengan bijaksana dan menikmati berbagai segmennya. Nikmatilah hidup dengan positif dan bahagia karena hidup hanya satu kali dan berbatas waktu.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dedi Mulyadi : Tips untuk Caleg Golkar
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?