Tampang

UNESCO Mengakui Idul Fitri dan Idul Adha sebagai Hari Besar Keagamaan

4 Apr 2024 12:44 wib. 98
0 0
UNESCO Mengakui Idul Fitri dan Idul Adha sebagai Hari Besar Keagamaan
Sumber foto: kemlu.go.id

Selain itu, pengakuan UNESCO terhadap Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari besar keagamaan juga diharapkan dapat mendorong pemahaman global tentang perayaan ini, meningkatkan apresiasi terhadap keragaman keagamaan, dan menguatkan persatuan bangsa-bangsa.

Dalam konteks Indonesia, pengakuan tersebut menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama. Dengan demikian, Keberadaan Idul Fitri dan Idul Adha yang telah diakui secara internasional dapat memperkuat hubungan antar umat beragama di Indonesia.

Pengakuan UNESCO terhadap Idul Fitri dan Idul Adha juga dapat memberikan manfaat ekonomi bagi Indonesia, terutama sektor pariwisata. Dengan pengakuan ini, diharapkan akan ada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang tertarik untuk merasakan langsung resepsi Idul Fitri dan Idul Adha di Indonesia.

Selain itu, promosi budaya Indonesia dalam merayakan Idul Fitri dan Idul Adha juga akan semakin mendapat perhatian global. Hal ini tentu akan menjadi anugerah bagi perekonomian Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018
Hadiri Rakornas Idaman, Ini kata Anies
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?