Tampang

Keutamaan Sholat Tahajud bagi Umat Islam

21 Mar 2024 15:08 wib. 752
0 0
Sholat Tahajud

3. Mendekatkan Diri kepada Allah
Dalam surat Al-Isra ayat 79 disebutkan, “Dan di sepertiga malam terakhir, bangunlah kamu (untuk shalat tahajud) sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” Sholat tahajud memberikan kesempatan kepada hamba untuk mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, dengan berkomunikasi dan memohon kepada-Nya.

4. Memberikan Ketenangan Hati
Sholat tahajud juga memiliki keutamaan dalam memberikan ketenangan hati. Dengan melakukan sholat tahajud, seseorang akan merasakan kedamaian dan ketenangan jiwa yang tidak akan didapatkan di waktu-waktu lain. Ketika seseorang menyempatkan diri untuk beribadah di tengah malam, hatinya akan merasakan kedekatan dengan Allah yang akan memberikan ketenangan jiwa.

5. Menjadi Sebab Rezeki yang Berkah
Sholat tahajud juga memiliki keutamaan dalam membuka pintu rezeki yang berlimpah. Rasulullah SAW bersabda, “Sholat malam itu dapat menghapus dosa, bisa menjaga diri dari perbuatan tercela, dan membawa berkah pada rezeki.”

Dengan mengetahui keutamaan sholat tahajud, diharapkan umat muslim dapat memperbanyak amalan sunnah ini sebagai bentuk pengabdian dan cinta kepada Allah SWT. Semoga dengan melaksanakan sholat tahajud, kita dapat menjalani hidup dengan penuh keberkahan dan mendekatkan diri kepada-Nya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

11 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?