Tampang

Es Oyen Durian: Camilan Kuliner Indonesia Cocok Untuk Cuaca Panas!

20 Jun 2024 11:08 wib. 54
0 0
Resep Es Oyen Durian Enak dan Segar
Sumber foto: Google

Es Oyen Durian adalah salah satu camilan khas Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Di musim panas yang panasnya luar biasa, camilan dingin ini sangat cocok untuk dihidangkan. Dominasi rasa manis dari durian yang segar dan aroma santan yang kental, membuat camilan ini menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuh di tengah teriknya matahari. Di dalam artikel ini, kita akan membahas resep dan cara membuat Es Oyen Durian yang lezat dan menyegarkan. 

Bahan-bahan:
- 300 gram daging durian segar
- 200 ml santan kental
- 100 gram gula pasir
- 300 ml air matang
- 1/4 sendok teh garam
- Es batu secukupnya
- Potongan durian untuk hiasan (opsional)

Cara membuat:
1. Pertama, siapkan daging durian segar dan pisahkan dari bijinya. Kemudian taruh daging durian tersebut dalam wadah yang kedap udara dan simpan dalam freezer selama minimal 2 jam hingga beku.
2. Selanjutnya, siapkan panci dan masukkan santan kental, gula pasir, dan garam. Panaskan hingga mendidih sambil diaduk perlahan. Setelah mendidih, kecilkan api dan lanjutkan memasak hingga santan mengental. Setelah itu, angkat dan dinginkan.
3. Setelah daging durian beku dan santan telah dingin, ambil daging durian yang telah beku dari freezer dan haluskan dengan menggunakan blender hingga teksturnya lembut dan halus.
4. Selanjutnya, ambil gelas saji dan masukkan potongan es batu, lalu tuangkan campuran daging durian yang sudah dihaluskan dan santan kental yang telah didinginkan sebelumnya ke dalam gelas saji.
5. Terakhir, tambahkan potongan durian untuk hiasan di atasnya.

Es Oyen Durian siap disajikan dan siap untuk dinikmati. Rasanya yang segar dan lezat pasti akan membuat siapa pun ketagihan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Sejarah Kebaya di Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mei 2018
Negara Pertama diluar angkasa
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jul 2017
Kota Kiev
0 Suka, 0 Komentar, 14 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%