Tampang

Resensi Film Kartun "Coco" (2017)

13 Jul 2024 18:53 wib. 183
0 0
Coco
Sumber foto: Google

"Coco" adalah film animasi yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures pada tahun 2017. Disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina, "Coco" adalah sebuah karya yang memukau dengan visual yang indah, cerita yang mengharukan, dan musik yang menghentak. Film ini mengangkat tema tentang keluarga, identitas, dan warisan budaya, khususnya yang berkaitan dengan tradisi Dia de los Muertos di Meksiko.

Sinopsis

Miguel Rivera, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, bermimpi menjadi musisi terkenal seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Namun, keluarganya memiliki larangan keras terhadap musik, yang berakar dari peristiwa menyakitkan di masa lalu ketika nenek moyang Miguel meninggalkan keluarganya demi mengejar karir musik. Meskipun begitu, Miguel tetap berusaha keras untuk mewujudkan impiannya.

Pada hari Dia de los Muertos, Miguel secara tidak sengaja menemukan bahwa dirinya memiliki hubungan dengan Ernesto de la Cruz. Dalam usahanya untuk membuktikan bakat musiknya, Miguel masuk ke dunia arwah, di mana dia bertemu dengan roh-roh leluhurnya. Di dunia ini, dia berjumpa dengan Hector, seorang pria yang cerdik namun tidak diakui di antara para arwah.

Bersama-sama, Miguel dan Hector memulai petualangan untuk menemukan rahasia keluarga Miguel dan mendapatkan berkah untuk kembali ke dunia manusia. Sepanjang perjalanan, Miguel belajar tentang pentingnya menghargai keluarga dan sejarahnya, serta mengungkap kebenaran tentang siapa dirinya sebenarnya.

Visual dan Estetika

"Coco" adalah salah satu film animasi dengan visual yang paling memukau yang pernah dibuat oleh Pixar. Representasi dunia arwah dengan warna-warni yang cerah dan desain yang detail membuat penonton terpukau. Setiap adegan dipenuhi dengan elemen visual yang kaya, menciptakan dunia yang terasa hidup dan penuh dengan keajaiban.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?