Tampang

Emang Ada Yaa!! Apa Itu Puasa Mutih: Penjelasan dan Tata Cara Melakukannya

2 Jul 2024 20:20 wib. 37
0 0
sahur
Sumber foto: pinterest

Puasa Mutih, sebuah praktik spiritual yang kaya akan makna dan manfaat, sering menjadi topik yang menarik bagi banyak orang. Puasa Mutih notabene adalah puasa tanpa makanan dan minuman selama jangka waktu tertentu. Puasa ini memiliki nilai spiritual yang tinggi dan biasanya dilakukan untuk tujuan kebersihan jiwa dan meningkatkan ketaatan pada Sang Pencipta. Namun, sebagian besar masyarakat masih belum memahami apa sebenarnya Puasa Mutih itu dan bagaimana tata cara melaksanakannya. Melalui artikel ini, kita akan mengeksplorasi secara mendalam apa itu Puasa Mutih beserta tata cara melakukannya.

Apa Itu Puasa Mutih?

Puasa Mutih, dalam praktik keagamaan Hindu, adalah puasa yang dilakukan tanpa makanan dan minuman selama jangka waktu tertentu. Hal ini dilakukan sebagai sarana untuk menjernihkan pikiran dan membersihkan jiwa. Puasa Mutih merupakan salah satu bentuk pengendalian diri yang ekstrim, dimana sang pelaku puasa menahan diri dari keinginan-keinginan nafsu dan dunia duniawi.

Puasa ini dianggap sebagai bentuk pengorbanan dan ketaatan yang tinggi kepada Tuhan, serta akan memberikan kesempurnaan lahir dan batin. Puasa Mutih biasanya dilakukan selama beberapa hari, bahkan ada yang melakukan puasa ini hingga 11 atau 21 hari.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%