Tampang

Amalan Baik di Bulan Suci Ramadhan yang Sebaiknya Dilakukan

19 Mar 2024 17:46 wib. 189
0 0
baca al quran

Selain amalan tersebut, membaca Al-Qur'an juga menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan di Bulan Suci Ramadhan. Dengan membaca Al-Qur'an, umat Muslim dapat meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam, mendapatkan petunjuk hidup, dan meraih keberkahan serta pahala yang besar dari Allah SWT.

Namun, selain melakukan amalan-amalan baik, terdapat juga amalan yang sebaiknya dihindari di Bulan Suci Ramadhan. Salah satunya adalah amalan maksiat, seperti berdusta, berbohong, atau melakukan perbuatan tercela lainnya. Amalan maksiat ini sangat tidak dianjurkan karena dapat mengurangi keberkahan dan keampunan yang seharusnya diperoleh selama Bulan Suci Ramadhan.

Amalan lain yang sebaiknya dihindari adalah makan berlebihan saat berbuka puasa dan sahur. Meskipun saat berbuka puasa memang disunnahkan untuk memakan kurma dan minum air putih, namun berlebihan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman dapat merusak tujuan utama dari puasa, yaitu menahan diri dan meningkatkan kesabaran.

Terakhir, amalan yang sebaiknya dihindari adalah meninggalkan ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan. Ibada sunnah seperti shalat tarawih, iktikaf, dan berbagai amalan lain yang dianjurkan juga sebaiknya dilakukan agar dapat meningkatkan keutamaan dan pahala selama Bulan Suci Ramadhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?