Tampang

4 Cara Mengetahui Haid Sudah Selesai dalam Islam, Muslimah Wajib Tahu

15 Jul 2024 14:38 wib. 145
0 0
4 Cara Mengetahui Haid Sudah Selesai dalam Islam, Muslimah Wajib Tahu
Sumber foto: pinterest

Haid merupakan pendarahan siklus bulanan yang dialami oleh wanita sebagai bagian dari proses normal organ reproduksi. Umumnya periode haid ini berlangsung selama 3 hingga 7 hari.

Dalam masa menstruasi tersebut perempuan tidak diperbolehkan untuk melaksanakan ibadah wajib karena sedang berada dalam kondisi tidak suci dan bersih.Sehingga penting untuk mengetahui tanda-tanda periode haid yang sudah selesai dengan baik bagi perempuan muslim. Hal ini bertujuan  agar kita dapat mempersiapkan diri untuk kembali beribadah dalam kondisi bersih dan suci.

Dalam Islam, terdapat beberapa tanda untuk mengetahui bahwa haid sudah selesai. Mulai dari munculnya cairan putih, berhentinya darah, hingga memahami periode waktu.

Cara mengetahui haid sudah selesai adalah hal penting yang perlu diperhatikan seorang wanita, terutama untuk mempersiapkan diri kembali beribadah. Berikut adalah beberapa tanda dan cara untuk mengetahui haid sudah selesai:

1. Munculnya Cairan Putih (Qushaybah Baydha)

Setelah masa haid berakhir, akan muncul cairan putih yang jernih. Cairan ini dikenal sebagai qushaybah baydha atau cairan putih bersih. Ini adalah salah satu tanda utama bahwa haid telah selesai.

2. Keringnya Darah

Tidak ada lagi darah yang keluar selama 24 jam penuh. Jika seorang wanita melihat bahwa darah telah berhenti dan tidak ada cairan berwarna lainnya selama satu hari penuh, itu bisa menjadi indikasi bahwa haid telah selesai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?